Review: Adobe Illustrator Draw, Hasilnya Blur?

Review: Adobe Illustrator Draw, Hasilnya Blur?


Pada postingan sebelumnya, kami telah mengupas secara tuntas Adobe Illustrator Draw (AID), bahkan saking tuntasnya, kami menambahkan update pada postingan kami tersebut. Kalian dapat membacanya disini. Namun kami masih ingin mengupas AID, karena masih ada banyak hal yamg membuat kami masih belum paham bagaimana cara kerja yang sesungguhnya dari AID. Selain itu, pada postingan kali ini kami juga ingin berbagi hasil artworks kami. Sebenarnya pada postingan ini kami ingin membuat video tutorial menggunakan AID-nya juga. Tapi yah... kami masih belum paham betul cara kerja AID, jadi lebih baik kami mempelajari AID, agar kami dapat lebih memahaminya terlebih dahulu :)

Hal ini karena berdasarkan pengalaman kami yang telah menggambar beberapa kali, dan hampir semua gambar yang kami hasilkan menjadi blur :'( Kami hingga saat ini juga masih sangat bingung, bagaimana setting yang benar, agar gambar tidak blur. Atau blur, karena kami melakukan proses tracing? Coba kalau kami melakukan gambar langsung di AID tanpa proses tracing? Hmm... sama saja harus ahli menggambar dong :D

Apakah kami salah melakukan setting?


Entah apa yang terjadi padamu AID, ketika kami sedang menggambar rasanya senang sekali, karena warnanya yang tajam, dan tidak pecah. Bahkan kami dapat bereksperimen dengan membuat garis yang sangat halus dengan ukuran brush 0,5 tanpa crack sama sekali. Hal yang tidak dapat kami lakukan ketika menggunakan Madibang, yang mana ukuran brush terkecilnya 1. Dengan finish yang terlihat crack. Padahal kami memiliki harapan yang sangat tinggi pada AID, tapi sayang kami belum benar-benar memahami AID.

Sebenarnya jika kami bandingkan antara AID dan Madibang, memang secara hasil gambar dan proses saat menggambar, unggul AID. Namun entah bagaimana hasil gambar yang kami hasilkan selalu terlihat lebih kecil, ketika kami menggambar pertama. Huft.

Oke berikut ini artworks yang berhasil kami hasilkan. Untuk masalah blur, kami masih belum menemukan masalahnya, mungkin pada kesempatan yang lain, tentunya, ketika kami sudah menemukan cara agar tidak blur, maka kami siap membuat tutorial menggambar di AID ini.

Namun pada kesempatan ini, kami hanya akan menunjukan hasil artworks kami saja.

Ohiya, kami terbiasa menyimpan hasil buatan kami dengan format png, untuk kemudian di edit kembali pada Picsart, dengan menggunakan ukuran kertas sesuai dengan yang diinginkan.


Artwork ini salah satu gambar yang membuat kami kecewa dengan hasilnya, kenapa harus blur seperti itu? Ini sangat mengecewakan ketika sudah selesai mengerjakan :(


Artwork kali ini juga sama :( padahal kami ingin memposting artwork tersebut untuk merayakan hari dongeng nasional :'( tapi karena hasilnya sangat mengecewakan, kami pun urung membuat postingan terkait hari dongeng nasional :(


Ini adalah artwork yang sangat-sangat-sangat mengecewakan hasil akhirnya, karena artwork ini ketika selesai dan sudah di simpan, dan hasilnya sangaaaaaaaat kecil, jadi ketika di edit menggunakan Picsart dia jadi super duper blur T_T huweeeeeeeeeeee¬


Ini adalah artwork terbaru yang kami buat, tapi masih sama. Blur as always :( kenapa sih AID, kamu membuat kami bingung -_-


Yups cuma artwork ini yang paling-paling-paling nggak blur, kami juga kurang paham kenapa. Tapi artwork inilah yang selalu memberi kami semangat serta harapan, bahwa ketika kami mencoba kembali AID, kami dapat menghasilkan gambar atau artwork yang anti blur. Huft.

Sekian postingan dari kami, apabila kalian mendapati kekurangan dan kelebihan dari postingan ini, mohon diskusikan bersama kami melalui kolom komentar :)

Nantikan postingan kami berikutnya :) dan tidak terasa kita sudah berada di awal bulan Desember :') nantikan postingan akhir tahun kami :)

Terima kasih.

Mungkin pada bulan ini kami tidak bisa melakukan update sesering saat bulan November, karena kami sedang ada kesibukan akhir tahun. Namun kami tetap mencoba untuk amanah pada janji kami, melakukan update satu minggu dua kali :) lalu untuk postingan menu Story, saat ini kami sedang mencoba mematangkan pecahan ide-ide mentah kami, agar menjadi karya yang layak untuk dibaca :)

Lalu kami yang nantinya akan jarang update, bukan berarti kami menjadi malas lho yaa :') kami saat ini juga sedang bekerja keras memperbaiki tampilan blog ini, agar lebih eye-catching ;) selain memperbaiki tampilan blog, tentunya kami juga sedang memperbaiki tampilan setiap postingan kami, seperti ukuran font hingga images :)



See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World














Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!