Review: Lima Aplikasi Untuk Menambah Produktivitasmu!

Review: Lima Aplikasi Untuk Menambah Produktivitasmu!


Handphone saat ini sudah seperti belahan jiwa bagi setiap orang. Mulai dari dewasa hingga anak kecil semua sudah kecanduan pada benda mungil yang menjadi 'dunia baru'. Seakan dunia dapat diraih dengan benda mungil tersebut.

Handphone atau istilah saat ini adalah smartphone atau istilah lebih asyiknya lagi gawai, memuat berbagai ragam aplikasi yang dapat mendukung si pemilik gawai. Mulai dari aplikasi primer (utama) hingga aplikasi yang bersifat hiburan.

Aplikasi-aplikasi tersebut dapat meningkatkan produktivitas pengguna gawai. Hal ini karena segala macam pekerjaan dapat dilakukan ataupun diselesaikan dengan gawai.

Selain dapat menyelesaikan pekerjaan, dapat juga digunakan untuk menghibur diri, ketika lelah melanda. Sudah ada banyaaaaaak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk menghibur diri sendiri. Mulai dari aplikasi game, baik game individual maupun game berkelompok, game anak-anak hingga untuk game dewasa (semacam game perang). Bukan hanya game, namun aplikasi berbasis chat untuk belajar hingga untuk menemukan pacar. Aplikasi bahan bacaan, maupun aplikasi lainnya.

Berikut ini telah kami rangkumkan lima aplikasi untuk kamu yang ingin meningkatkan produktivitas. Selain untuk menghibur diri, namun dapat meningkatkan potensi dan kualitas dirimu :)

Tidak ada lagi istilah procrastinating (menunda-nunda) atau rebahan :') yang ada produktif sampai akhir.

Nah penasaran kira-kira aplikasi apa saja itu? Simak terus postingan kami ini yaaa :')

1. Share It

Saat ini mengirim berbagai jenis file dapat dilakukan dengan mudah, efektif dan efisien dengan mengandalkan aplikasi Share It. Kalian dapat mengirim berbagai jenis file ke manapun dan kapanpun, serta kerja pengirimannya sangat cepat. Kalian cukup memiliki aplikasi Share It ini :) dan Share It dapat di pasang di laptop juga lhooo :D 

Aplikasi ini penolong dikala kalian membutuhkan proses pengiriman cepat kilat ;) 

2. PicsArt

Aplikasi multi fungsi dan sangat bermanfaat, apalagi saat ini kebutuhan update story ataupun foto ke sosial media telah menjadi kebutuhan wajib. Untuk sekedar mengabarkan kalau kita masih hidup dan sehat serta hidup dengan sejahtera :D

Aplikasi ini tidak membutuhkan keahlian khusus, karena aplikasi ini cukup mudah digunakannya. Kalian juga dapat melihat beberapa postingan kami terkait PicsArt disini.

3. Pinterest

Aplikasi ini menurut kami sangat keren, meski hampir mirip dengan Instagram, namun rasa yang dihadirkan oleh aplikasi ini sangat berbeda dengan Instagram. Aplikasi ini dapat digunakan sebagai pengganti Tumblr. Hmmm... biasanya banyak kan orang yang menyukai gaya anak Tumblr. Sekarang bukan lagi anak Tumblr tapi anak Pinterest

Aplikasi ini memiliki banyak sekali stok foto atau gambar yang dapat dijadikan inspirasi maupun motivasi. Belum lagi aplikasi ini juga banyak memuat berbagai ragam quotes. Cocok untuk kalian yang membutuhkan inspirasi setiap harinya. Kalian dapat melihat postingan kami terkait Pinterest disini.

Kalian dapat memfollow akun Pinterest kami disini.

4. Kompascom

Aplikasi wajib yang lainnya adalah Kompascom. Aplikasi semacam Kompascom ini wajib lho kalian miliki, sekedar untuk terus mengupdate berita, baik yang ada di daerah, nasional, maupun internasional. Di aplikasi ini juga bukan hanya terdapat berita-berita seputar politik, namun terdapat juga berita di dunia entertainment hingga science. Cocok deh untuk kalian, selain itu aplikasi ini juga cukup ringan dan tidak berbayar untuk mengakses setiap kontennya. Dan iklan pop up-nya masih wajar dan tidak mengganggu banget. Keep literate!

5. iPusnas

iPusnas merupakan aplikasi wajib untuk kalian agar dapat stay literate. Koleksi yang dimiliki iPusnas ada banyak sekali dengan berbagai ragam jenis, mulai dari fiksi hingga science

Selain koleksi fiksi, ada banyak koleksi terkait pengembangan diri, buku dongeng, hingga ilmu pengetahuan lainnya. Buku untuk ibu-ibu juga ada banyak.

Segera download aplikasinya dan kalian dapat membaca segala macam buku secara gratis! Serta free dari iklan-iklan yang mengganggu. Prinsipnya seperti kita meminjam buku di perpustakaan, tapi tanpa denda. Aplikasi akan secara otomatis mengambil koleksi kita apabila telah melewati batas waktu pinjam. Tapi kalian masih dapat meminjam kembali koleksi tersebut. Mudah bukan?

Aplikasi ini dapat di download di gawai maupun di laptop atau komputer. Feel free to stay literate guys!

Bonus!!!
6. Duolingo

Aplikasi bahasa yang satu ini wajib untuk kalian yang ingin mempelajari bahasa asing. Serta aplikasi ini dapat menentukan kebutuhan kita ketika ingin mempelajari bahasa asing. Misal, untuk keperluan kerja, budaya, pendidikan atau yang lainnya.

Aplikasi ini cukup ketat lho pada penggunanya agar selalu melakukan proses belajar setiap harinya. Aplikasi ini juga sangat tepat untukmu yang ingin belajar listening maupun writing, karena kita diajarkan secara step by step dari yang paling mudah :) 

Selamat mencoba beberapa aplikasi yang kami sarankan tersebut. Semoga aplikasi-aplikasi tersebut dapat bermanfaat dan menambah produktivitasmu (agar tidak scroll Instagram dari pagi hingga malam *whisper).

Oke sekian dulu aplikasi pilihan dari kami :) apabila terdapat kekurangan maupun kelebihan dari postingan ini, kami mohon maaf °/\°

Kami akan kembali dengan postingan yang menarik lainnya ;) so stay terus di blog kami yaaa, dan jangan lupa, baca postingan kami yang lainnya :)

Untuk postingan ini terlambat update, yang seharusnya hari sabtu jadi baru bisa di posting pada hari minggu T_T Maaf dan untuk postingan hari senin sepertinya akan terlambat menjadi hari selasa T_T huehuehueeeee. Hal ini karena kami sedang sibuk akhir tahun dan sangat sulit sekali rasanya untuk membagi waktu, apalagi untuk sekedar membuka laptop dan meneruskan editing, haduh. Padahal kerangka tulisan sudah siap, tinggal menunggu proses text editing, yang biasanya sambil dibarengi dengan images editing. Next time kita akan lebih tepat waktu! Yoshhhhhhhh!

Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! keep literate!





See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World















Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.