Review: Lima Lagu untuk Membangkitkanmu dari Titik Rendahmu Saat Ini

Review: Lima Lagu untuk Membangkitkanmu dari Titik Rendahmu Saat Ini


Judul postingan kami apakah terbaca membingungkan? Tunggu sebentar! Akan kami jelaskan.

Maksud kami membuat postingan ini karena kami ingin merekomendasikanmu lagu-lagu yang cocok untuk mengangkatmu ketika kamu sedang terjatuh. Tentunya jika lagu pembangkit semangat, sudah ada banyak orang yang mengulas maupun memberikan rekomendasi. Namun bagaimana dengan lagu yang dapat membuatmu ceria kembali setelah kamu mengalami kejadian yang membuatmu terjatuh ke titik terendah dalam hidupmu?

Hidup saat ini mungkin menjadi serba mudah. Mau makan, tapi males banget keluar rumah, akhirnya pesan makanan siap antar dari jasa-jasa yang sekarang serba online. Yups, meskipun sudah serba mudah, namun jangan salah, apapun yang terjadi, bila ada kemudahan akan diikuti kesulitan. Hidup memiliki sebab-akibat masing-masing, yang mana kita tidak dapat mengontrol keselurahannya.

Ada kalanya hidup membawa kita melambung hingga ke angkasa, atau malah menjatuhkan kita dari angkasa menuju dasar bumi. Namun hal ini sudah menjadi roda kehidupan manusia, siapapun dia, apapun jabatannya, maupun dari keluarga siapapun dia. Tentunya memiliki saat dimana dia dibawa terbang setinggi angkasa, dan ada kalanya meluncur jatuh dari ketinggian tertentu. Sebagai manusia yang memiliki keterbatasan, tentunya ketika kita dihadapkan pada situasi seperti demikian, akan ada kalanya semangat hidup menjadi redup dan seakan kehilangan cahaya yang biasanya menyinarimu.

Permasalahan orang saat ini semakin kompleks dengan penanganan yang minim, maupun kesadaran akan permasalahan tersebut. Jangan membuat hidup menjadi rumit dengan memperbesar masalah kecil, namun masalah kecil perlu untuk segera diselesaikan agar hidupmu dapat berjalan dengan lancar kembali.

Terkadang ketika masalah sedang menimpa dan kamu sedang berada di fase terendah dari hidupmu, kamu merasa kesepian, ingin bercerita tapi bingung bagaimana harus memulainya. Ingin curhat, namun dengan siapa? 

Ketika berada di fase ini, kamu merasa tidak memiliki siapapun untuk dijadikan sandaran. Seakan semua orang pergi menjauhimu, maupun tak ingat kehadiran. Seakan kamu bertransformasi menjadi transparan dihadapan semua orang, namun permasalahan tidak tampak transparan dihadapanmu.

Apalagi ketika kita memasuki akhir tahun seperti ini. Pikiran kita akan melayang kemana saja. Mempertanyakan apa saja yang telah kita lakukan selama satu tahun ke belakang? Apa saja hal yang telah diraih ataupun permasalahan kusut yang telah terurai? Apa saja permasalahan yang muncul dna menghantammu di tahun ini?

Selalu percaya dan ingatlah, bahwa cobaan bukan hanya kalian yang merasakannya. Kalian harus selalu dapat berpikir positif untuk diri kalian sendiri. Bangkit dari kejatuhan kalian. Dan selalu berusaha untuk menjadi diri sendiri, tanpa terpengaruh oleh pergaulan kalian, oleh omongan orang lain, tanpa terpengaruh oleh olok-olok orang lain. Ini kehidupan kalian. Maka, kalian yang harus menentukan arusnya. Jangan mengikuti arus yang diciptakan oleh orang lain.

Kalian kuat, dan pantas untuk kembali membenahi kehidupan kalian. Berjalanlah pada jalurmu dan jangan pernah mencoba untuk berjalan di jalur yang orang lain siapkan untukmu.

Kamu kuat dan pantas untuk selalu percaya bahwa hanya dirimulah yang dapat kamu percaya untuk menentukan kehidupanmu.

Berikut ini kami telah rangkumkan lima lagu, yang dapat kalian dengarkan ketika kalian sedang membutuhkan semangat dan mengembalikan sinar kehidupanmu :)

1. Strong - Sonna Rele

Representasi yang sangat tepat lagu ini, untuk kamu yang merasa kehilangan cahaya kehidupan, maupun semangatmu. Kamu perlu percaya pada dirimu sendiri. Kamu kuat. Salah satu lagu yang sangat bagus menurut kami, liriknya memiliki makna yang begitu dalam serta sangat menyentuh. Dengan suara Sonna Rele yang powerful. Lagunya terdengar sederhana dan mudah diingat, dengan lirik yang penuh makna, dan suara Sonna Rele yang sangat indah, merupakan kombinasi yang sangat epic. Kamu dapat selalu bersinar dan menjadi dirimu sendiri. Percayalah pada dirimu sendiri. Kamu bersinar.

Berikut ini kami sertakan dua video, satu video lirik dan satu video cuplikan film Cinderella.




2. True Colors - Justin Timberlake, Anna Kendrick

Lagu ini sangat cocok untuk kamu yang saat ini sedang dilanda perasaan sedih. Ketika kamu yang selalu ceria dan selalu terlihat bersemangat, tidak terlepas dari rasa sedih juga. Entah disebabkan oleh apa, namun terkadang serangan perasaan semacam ini tak dapat dihindarkan. Lagu ini bernada kalem dan sangat selow, tapi ketika kamu memfokuskan pada makna setiap liriknya, kami harap kamu menemukan kembali warnamu dan senyumanmu :) 

Kalian dapat mendengarkannya disini, bahkan ketika kami melihat versi animasinya, kami benar-benar dapat merasakannya. Animasinya sangat on point disini.




3. Only Hope - Mandy Moore

Entah kenapa melodi dan lirik serta suara Mandy Moore sangat, sangat, sangat on point :') Terdengar ringan, namun ketika kamu hayati kembali liriknya, kamu akan mengetahui bahwa lagu ini memiliki makna yang sangat dalam. Namun dari lagu ini, kami harap, ketika kamu mendapatkan hal-hal di luar kemampuanmu, kamu selalu dapat memanjatkan doa kepada sang Pencipta.

Only hope, akan lebih bagus ketika kamu mendengarkan lagunya sambil membaca liriknya. Sangat indah sekali perpaduannya. Bukan hanya indah namun juga sangat menenangkan. 



4. Gift of a Friend - Demi Lovato

Kamu terkadang merasa sendirian? Melakukan segalanya sendiri? Bahkan ingin bercerita hal-hal yang memberatkan hatimu, tapi kamu malah bingung harus menceritakannya pada siapa? 

Lagu Gift of a Friend cocok untukmu yang saat ini sedang dilanda perasaan sedih dan gundah, ketika beban berat hatimu sudah tidak dapat kamu simpan sendiri. Lagu ini sangat pas untuk mengingatkanmu, bahwa dimanapun saat ini kamu berada, kamu memiliki teman yang dapat kamu ajak berbagi perasaanmu. Jangan kamu simpan sendiri, terkadang ada beberapa hal yang memang harus kamu bagikam kepada orang lain, agar beban yang kamu tanggung sedikit terangkat.



5. Touch the Sky - Julie Fowlis

Kamu butuh lagu untuk membangkitkan semangat dengan sedikit hentakan dan liriknya memiliki makna yang mendalam? Tentunya hal tersebut dapat kamu temukan pada lagu Touch the Sky salah satu soundtrack film Brave. Lagu Disney memang hampir semuanya mengandung makna yang mendalam, disertai perumpamaan yang sederhana. Lagu ini sangat indah sekaligus membangkitkan semangat. Semoga kesedihanmu dapat terenyahkan dengan mendengarkan lagu ini :)


Agar lebih merasapi setiap lirik dari lima rekomendasi lagu dari kami, ada baiknya jika kalian mendengarkan lagu-lagu tersebut berulang kali, dan baca setiap lirik dengan pikiran yang jernih. Bila keadaan kalian sedang kalut dan emosi yang naik-turun, lebih baik coba tenangkan diri kalian, dan pilihlah salah satu lagu yang menurut kalian cukup lembut. 

Hidup memang memiliki kesulitannya masing-masing, namun kesulitan tersebut tidak dapat diuraikan bila tidak diselasaikan. Maka, apapun masalah kalian saat ini, ada baiknya untuk meredakan terlebih dahulu emosi yang meletup-letup.

Semangat, semoga rekomendasi lagu-lagu dari kami tersebut dapat menjadi mengembalikan senyum kalian :)

Sekian postingan dari kami. Apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan silahkan diskusikan bersama kami, melalui kolom komentar :) Nantikan selalu postingan terbaru dari kami yang lainnya :) kami sedang bekerja keras untuk membuat postingan yang dapat bermanfaat untuk kalian :)

Have nice a day! Keep creative!



See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World














Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!