Review: Adobe Illustrator Draw Blur? (Part 3)

Review: Adobe Illustrator Draw Blur? (Part 3)


Mendekati akhir tahun begini, rasanya ingin terus produktif, mulai dari membaca, hingga coret-coret. Tapi sayang beberapa hari kebelakang agak sebel mau coret-coret. Kalian dapat membaca postingan kami terkait sebel-sebel itu disini dan sini. Postingan tersebut terkait AID alias Adobe Illustrator Draw. Aduh rasanya kalau memuji performa dan hasil yang disajikan, kami sering sekali memuji AID. Namun sangat disayangkan hasil simpan AID ini memiliki ukuran yang kecil, bila ingin di edit di Picsart. Pokoknya hasil akhirnya itu nggak sesuai gitu dengan apa yang dikerjakan. Tentu saja karena hasil simpannya menjadi blur (bila di edit menggunakan Picsart).

Rasanya sebel banget, bahkan saking sebelnya sempat mutung menggambar, tapi tetap produktif dong, dengan membaca novel-novel di iPusnas dan iJak. Tapi walaupun begitu, kadang tangan ini rasanya gatel banget pengen corat-coret di hape. 

Bahkan karena sedang mutung inilah, membuat kami hampir saja terlambat membuat postingan terkait hari natal. Walaupun begitu, sepertinya natal membawa keberkahan, karena awalnya kami yang buntu terkait AID ini, eh malah mendapat pencerahan agar gambar-gambar tersebut tidak blur!

Sesi curhat!

Hal ini bermula dari gambar ini. 


Lihat? gambar ini bagus banget, dan settingnya pun sudah benar, tapi masih saja hasil akhirnya blur. Sempat ingin memuntahkan segala emosi, tapi tiba-tiba pencerahan itu tiba! Wuzzzz!!!!!

Lalu pencerahan tersebut membisikan bahwa kami perlu mencoba untuk melakukan screenshot pada gambar tersebut. 


Lalu setelah screenshot, edit gambar tersebut dengan menghilangkan bagian yang ingin dihilangkan. Lalu hasilnya, ualaaaaaa... jernih tak tertandingi!


Hasil yang seperti inilah yang ingin kami bagikan kepada kalian semua. Namun sayang yang ada malah kami mengumpat-umpat melulu -_- dasar manusia liar -_-

Inilah hasil yang sangat-sangat kami ingin tunjukan ( ꈍᴗꈍ) bagus, jelas, jernih, tajam, tapi tetap smooth! Finally AID, you did a good job! (≧▽≦)


Kelihatan jelas bukan? Bagaimana blur dapat membuat gambar menjadi terlihat tidak menarik :') inilah gambar yang kami gambar dengan kejernihan dan ketajaman yang bagus, namun ketika kami simpan malah hasilnya menjadi dan ketika diperbesar menjadi semakin blur pula :') 

Walaupun hasil yang jernih tersebut memang tidak dapat diedit dan memiliki latarbelakang putih (agak putih tulang), tapi hal itu menjadi it's ok, asal tidak blur :) huft akhirnya menemukan juga cara agar gambar hasil dari AID ini tidak blur.




Nah sekian dulu postingan dari kami! Nantikan postingan kami terkait tutorial menggunakan Adobe Illustrator Draw tahun depan yaaa (◠‿・)—☆ mood kami sudah kembali melejit! 

Yups, 2019 menyisakan beberapa hari lagi, semoga apa yang dicita-citakan pada tahun ini, semoga sudah mendapat balasan dari sang Pencipta. Jangan lupa bersyukur, karena telah berhasil melalui 2019 yang penuh drama, lika-liku, susah, senang, dan perasaan lainnya (。•̀ᴗ-)✧ Ayo jangan kendorkan semangat kalian, dan mari sambut tahun 2020 dengan semangat yang membara!!! 

Nantikan postingan kami yang lainnya (≧▽≦) Dan jangan lupa untuk membaca postingan kami sebelumnya juga! Banyak yang menarik lhooo (◠‿◕)



Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! keep literate!





See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World












Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!