Review: Misteri DNA - Kazuo Murakami | Book Review Indonesia

Review: Misteri DNA - Kazuo Murakami | Book Review Indonesia


Postingan ini kami buat karena kami terpukau dan takjub pada pemaparan yang dilakukan Kazuo Murakami terkait DNA! Wow sungguh mencerahkan sekali. Bahkan selain pemaparan terkait DNA, penulis juga banyak sekali memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan penelitian. 

Berikut ini kami review buku dari Kazuo Murakami!

Buku Misteri DNA - Kazuo Murakami


Deskripsi Buku


Blurb


Review Buku

Tentunya penelitian juga menjadi topik yang kami sukai. Tidak pernah bosan membaca hal-hal yang berkaitan dengan penelitian. Walaupun bidang penelitian penulis dan kami berbeda, namun kami sangat-sangat-sangat dapat memahami hal-hal yang dipaparkan penulis. Termasuk kendala-kendala dalam penelitian. Walaupun kami tidak seahli penulis, namun berdasarkan pengalaman kami yang sedikit dan terbatas, nyatanya hal-hal yang dipaparkan penulis tersebut sangat relatedable banget.


Belum lagi pembahasan DNA yang dilakukan penulis, waduh, sangat mencerahkan sekali. Hal ini karena menurut penulis, bahwa apapun yang terjadi terhadap individu (manusia), tidak mungkin terjadi karena suatu kebetulan semata. Namun segala hal yang terjadi tersebut, sudah bagian dari kehendak atas hal-hal mikro dalam diri kita (baca DNA). Jadi, DNA ini memuat banyak sekali informasi, selain itu DNA juga dapat di-ON/OFF-kan. Hmm. 

Kami dulu pernah menduga, bahwa sebenarnya manusia dikaruniai kepintaran atau kejeniusan yang sama, setingkat, dan setara. Namun karunia tersebut, harus dilakukan pengaktifannya terlebih dahulu (ON) (dalam pembahasan Kazuo, jadi bisa disambungkan ternyata). Artinya setiap manusia memiliki kepintaran yang sama hanya saja, setiap manusia diberi kebebasan untuk menggunakan atau tidak menggunakan karunia tersebut. Hal ini karena dia bisa kita ON/OFF kan sesuai kebutuhan.


Buku ini di aplikasi Goodreads, kami beri lima bintang. Hal ini karena penulis memaparkan suatu kejadian sehari-hari yang dilihat dari sudut pandang ilmiah. Selain itu, pemaparan yang dilakukan penulis juga mudah dipahami (antara kehebatan translatornya juga sih dalam melakukan translasi).


Happy reading! Kalian dapat menyempatkan waktu untuk membaca buku ini, selain jumlah halamannya yang sedikit, sekitar 200an halaman, dan mudah dipahami, serta tidak menggunakan bahasa yang over ilmiah hingga sulit dimengerti.



Dari membaca karya Kazuo Murakami tersebut, kami jadi kepikiran Menu Light Research kami. Hmm. Bila dilihat lagi, kami masih belum maksimal dalam mengembangkan menu tersebut. Kami masih setengah-setengah dalam mengembangkannya. Harusnya kami banyak mempostingan tulisan terkait mini research kami, bukannya kisah galau menyusun skripsi ┐( ∵ )┌, apalagi tutorial yang belum terselesaikan (tutorial menggunakan Mendeley). Halah.

Jadi dari tulisan Kazuo Murakami tersebut, membuat kami terinspirasi untuk membuat sesi khusus Light Research yang didasarkan dari suatu buku non fiksi (fokus pada bidang tertentu). Hmm. Yah kira-kira seperti itu. Jadi tidak semua buku yang kami review nantinya bakal masuk pada Menu Review. Nantikan saja postingan kami di Menu Light Research!

Sekian dulu postingan dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Nantikan selalu postingan terbaru yang rilis setiap Senin dan Sabtu pukul 09.00 WIB.



Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!








See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World













Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!