Review: Target Baca Bulan Maret 2020 | Terpikat Buku Apa Bulan Ini? | Books Lover Indonesia

Review: Target Baca Bulan Maret 2020 | Terpikat Buku Apa Bulan Ini? | Books Lover Indonesia

Postingan ini kami siapkan lebih awal, iya pada postingan awal bulan! Mencegah kebodohan kami membuat postingan target baca di tengah bulan. Bayolan sekali memang. Review: Target Baca Bulan Februari 2020 | Book Review Indonesia

Nah pada postingan kali ini, kami ingin sedikit mengulas seluruh bacaan yang telah kami baca pada bulan Februari lalu. Dikarenakan pada bulan kemarin kami sudah membuat postingan recap tanpa ulasan. Halah.

FYI, akhir bulan kemarin banjir masih menyambangi daerah kami dan sampai postingan ini rilis sih huehuehue (╥﹏╥), huft bahkan terjadi banjir yang lumayan parah dibanding pada bulan Januari, maupun awal Februari. Oke, segitu saja sesi curhatnya.


Jadi bulan Februari kemarin kami hanya bisa menyelesaikan 10 buku. Memang tidak banyak sih, tidak sebanyak bulan Januari yang 14 buku. Tapi yah, gimana bisa fokus untuk membaca kalau ditemani banjir. Jadi dapat menyelesaikan 10 buku tersebut, menurut kami sudah baik sekali hehehe. Lumayan lah yaaa ¯\_(ツ)_/¯



Buku-buku tersebut, rencananya akan kami buat beberapa reviewnya pada bulan ini, so, nantikan saja postingan dari kami yaa.

Selain itu bulan kemarin, walaupun hanya berhasil menyelesaikan satu buku yang masuk reading list February, yaitu novel Ally: All These Lives yang versi bahasa Inggris, kami sudah senang loh! Hahaha. Finally, kami baca novel yang berbahasa Inggris ✧\(>o<)ノ✧ next, rencanya bulan ini kami ingin meneruskan membaca bacaan yang berbahasa Inggris. Maybe next Noto, kali yak. Dan karena saat membaca Ally kemarin kami tidak menemukan kesulitan, yang kami duga karena sebelumnya kami sudah pernah membacanya dalam versi bahasa Indonesia, yang mana kemungkinan otak ini masih mengingat jalur ceritanya, jadi ketika membaca lagi, otak ini bisa menerjemahkannya tanpa kesulitan. Hmm.

Maka, pada bulan ini kami ingin membaca Noto versi bahasa Inggris terlebih dahulu, dan kami ingin membandingkan apakah pada novel Noto, nantinya kami akan menemukan kesulitan atau tidak. Walaupun kami juga tahu, Noto dan Ally ditulis oleh dua orang yang berbeda. Sehingga sangat dimungkinkan bila  nantinya kami bisa saja menemukan kesulitan memahami Noto. Ditambah kami belum pernah membaca yang versi bahasa Indonesia. But, we better to challenge ourself right?

Oke, kita lanjut bahas target baca bulan Maret!

Kami sudah menyiapkan beberapa daftar bacaan yang sekiranya akan kami baca pada bulan ini, selain seharusnya kami melahap habis bacaan yang sudah setengah jalan dibaca ┐( ˘_˘)┌ uhuk! Review: Target Baca Bulan Februari 2020 | Book Review Indonesia

Oke langsung saja ini dia daftar bacaan yang ingin kami baca pada bulan ini. Kami selalu belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, termasuk masalah perencanaan bacaan ini.

March Reading List:

1. Amangkurat Agung
2. Aztek Kuno
3. Noto
4. The Rise of Majapahit
5. Jayaning Majapahit

Yups sekiranya kami dapat melahap lima buku tersebut pada bulan ini. Hap!

Target baca kami setiap bulannya ingin kami konsistensikan menjadi minimal lima bacaan setiap bulannya ┐(‘~`;)┌ hohoho. Selain lima bacaan setiap bulan, kami juga berencana membaca minimal satu buku berbahasa Inggris setiap bulan. Hal ini kami lakukan agar menambah vocabulary, sambil belajar bahasa Inggris. Selain itu, kami juga akan menyisipkan satu bacaan non fiksi dari minimal lima buku yang kami baca tersebut. Jadi tidak semuanya fiksi, kami sedang mencoba memperbanyak bacaan non fiksi. Atau minimal menyeimbangkan bacaan fiksi dan non fiksi.

Oke sekian dulu postingan dari kami. Kurang dan lebihnya mohon diterima ¯\_( ͠° ͟Ê– °͠ )_/¯ kami juga sedang berproses untuk menjadikan blog ini semakin baik! 

Postingan terbaru rilis setiap Senin dan Sabtu pukul 09.00 WIB.

NB:
Tapi setidaknya koleksi bacaan bulan Februari ini, tidak sebucin koleksi bacaan Januari ƪ(‾.‾“)┐ hohoho. Apalagi dari tiga novel bulan Februari yang dibaca tersebut, menurut kami bukan bacaan yang bucin. Meskipun Ally, memiliki unsur romance dan love story, tapi menurut kami Ally, selalu mengingatkan kami bahwa dunia ini hanya sementara, dan tidak ada yang dapat menjaminkan apapun. Yah kalau baca Ally pokoknya jadi ingat bersyukur. 



Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!









See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World













Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.