Review: Lima Lagu SHAUN yang Cocok Untuk Menemani Perjalananmu! | Travel Songs

Review: Lima Lagu SHAUN yang Cocok Untuk Menemani Perjalananmu! | Travel Songs


Postingan kali ini kami buat secara spesial, untuk SHAUN salah satu musisi Korea Selatan yang dikenal karena karyanya berhasil melelehkan dan meluluhlantakan hati orang-orang yang mendengarkan lagu-lagunya. Pada postingan ini kami ingin memberikan lima rekomendasi lagu yang cocok untuk menemani kamu saat melakukan suatu perjalanan. Entah kemanapun perjalanan tersebut membawamu, lagu-lagu SHAUN, berikut ini sangat cocok menemanimu. 
SHAUN adalah satu musisi yang dikenal dunia berkat lagunya Way Back Home. Lagu yang sempat menjadi kontroversi dikalangan fans KPop, karena dianggap menduduki peringkat satu chart beberapa platform musik di Korea Selatan, secara tidak wajar. Atau istilah di Korea-nya, sajaegi. Asumsi fans Kpop pada pihak SHAUN yang dianggap melakukan "sesuatu", agar musiknya dapat meroket dan bahkan merajai tangga musik, sambil mengalahkan beberapa idol grup dengan basis fans merajalela.
Tapi biarlah lagu tersebut menjadi kontroversi di Korea sana, karena pada kenyataanya lagu ini memang memiliki segmen penggemarnya sendiri. Dan penggemar tersebut kebanyakan berasal dari luar Korea. Lagu satu ini telah mencuri perhatian orang-orang dengan melodinya yang mengalun lembut, namun disisipi melodi yang menghentak, dengan diiringi vokal SHAUN yang memikat.

Berikut ini kami telah rangkumkan lima lagu SHAUN yang cocok kalian jadikan sebagai teman perjalanan. Terkadang kita tidak perlu mengetahui maksud atau lirik lagu tersebut, karena terkadang lagu-lagu tersebut cocok menemanimu dalam setiap keadaan ataupun suasana hatimu. TsahhhhSeperti lagu SHAUN yang menurut kami cocok menemani perjalananmu. 

Kami tidak mengetahui arti sebenarnya lagu-lagu tersebut, ketika memutuskan menjadikan lagu-lagu tersebut sebagai sahabat perjalanan (lagu yang menemani sepanjang perjalanan). Namun cukuplah lagu-lagu tersebut membawa sebuah ketenangan, dan membawa diri ini seakan berada di suatu tempat yang asing, namun disaat yang bersamaan tempat tersebut terasa sangat familiar. That's the power of this song! It's called masterpice!


Oke langsung saja ini dia lima lagu SHAUN untukmu yang saat ini akan melakukan sebuah atau suatu perjalanan. Semoga perjalananmu kali ini membawamu pada tempat yang memang ingin kau tuju!

1. SHAUN - Way Back Home
- SHAUN - Way Back Home Original
SHAUN - Way Back Home Feat Conor Maynard
SHAUN - Way Back Home Acoustic Version

Way Back Home merupakan lagu yang meroket popularitasnya hingga sempat mendapat tuduhan sajaegi. Lagu ini sudah sangat-sangat-sangat terkenal serta dikenal. Banyak orang yang awalnya tidak menyukai KPop, beralih sangat menyukai KPop. Lagu yang memiliki melodi yang ringan, soft, dibalut musik EDM (?) entahlah bagaimana kami harus menjelaskannya. Tapi yang jelas aliran musik dari SHAUN adalah soft EDM. That's the point!

Entahlah lagu ini rasanya cocok untuk segala suasana hati. Lagi galau, cocok dengerin lagu ini. Lagi senang, juga cocok. Bahkan dibawa saat perjalanan bbbeeeh... apalagi, cocok banget! Rasanya nggak akan bosan hanya mengulang-ulang satu lagu ini, bahkan mengulang satu lagu dari satu versi. Nggak akan bosan. 

Apapun versi dari lagu ini tidak membuat bosan. Lagu hasil collabs dengan Conor dan Sam Fieldt, juga bagus, versi yang akustik, bagus, versi originalnya, uuuhhh kece badai!

Terimakasih untuk seseorang yang pernah merekomendasikan lagu ini pada kami :) 

Jadi kali ini, giliran kami yang merekomendasikan lagu ini pada kalian :) semua yang belum menemukan lagu yang cocok disegala suasana, bahkan dapat menjadi sahabat perjalanan yang solid.

2. SHAUN - Bad Habits
- SHAUN - Bad Habits Original
- SHAUN - Bad Habits Live Version
SHAUN - Bad Habits Lyric Video 

Jujur rasanya seperti menjadi makhluk dari goa! Bagaimana bisa, kami menyukai Way Back Home, namun bisa kelewatan lagu Bad Habits ini! Uhhh. 

Lagu ini dirilis awal bulan tahun lalu (2019), sedangkan kami baru mengetahuinya awal bulan tahun ini (2020). Keterlaluan sekali. Dan lagunya, sangat cocok untuk kalian masukan dalam playlist perjalanan kalian. Belum lagi MV-nya juga menceritakan terkait perjalanan seorang gadis yang sedang berusaha menghapus ingatannya tentang mantannya (?). Pastinya gadis dalam MV tersebut sedang berusaha untuk move on! Selain itu, ada juga video lyrics ver. yang sama saja, menyajikan suatu perjalanan. 

Jadi, poin dari lagu ini yang kami dapatkan adalah lagu ini sangat cocok untuk menemani segala perjalananmu. Bahkan ketika perjalanan itu memiliki tujuan untuk mengubahmu menjadi pribadi yang lebih baik. 

Namun, lagu ini juga sama memiliki melodi yang rasanya sangat cocok untuk dijadikan teman dalam setiap perjalananmu. Cocok menjadi teman ketika kamu sedang mengendarai mobil. Atau menjadi teman untuk menemanimu duduk di bus. Atau cocok menjadi teman untuk menemani kamu dalam meniti perjalanan hidup :)

3. SHAUN, Advanced - My Bad
SHAUN, Advanced - My Bad Lyric Video
SHAUN, Advanced – My Bad (feat. Julie Bergan) [KSHMR Edit]

Kalian akan menyukai lagu ini, karena lagunya memiliki ciri khas yang unik dari permainan musiknya yang menurut kami, bagian tersebut seperti membawa suatu perasaan yang merindu sekaligus perasaan asing yang familiar. Halah

Manjakan telingamu selama perjalanan dengan musik dari sang Maestro. Lagu-lagu SHAUN sangat-sangat-sangat memiliki ciri khas yang kuat dan hampir sebagian besar lagu yang diciptakannya cocok untuk menemanimu disegala kondisi dan situasi.

Dan lagu ini salah satunya, melodi dan nada yang digunakan SHAUN sangat unik, soft tapi menghentak dengan hentakan yang pas. Belum lagi suara SHAUN ini juga memiliki keunikan dan ciri khasnya. Jadi kalian juga pasti akan menyukai lagunya yang satu ini, untuk menjadi sahabat perjalananmu.

Yups, dan hampir sebagian besar fans SHAUN juga memberikan komentar yang sama terkait lagu-lagu karya SHAUN, bahwa setiap lagu SHAUN memiliki vibe about long journey travel.

4. SHAUN - Dream
- SHAUN - Dream Original
- SHAUN - Dream Piano Version

Lagu berikutnya masih sama, memiliki arti dari liriknya yang memikat, sekaligus memiliki melodi yang sangat cocok untuk menemani perjalananmu. Bahkan lagu ini menonjolkan suara SHAUN, yang terdengar lebih terdefinisi. Halah. Suaranya terdengar lebih berat.

Entahlah rasanya lagu ini memiliki ikatan yang kuat untuk menemanimu selama perjalanan. Termasuk perjalanan meraih mimpi, hmm karena judulnya juga sudah sangat mendukung hal tersebut bukan.

Lalu, suara SHAUN dan melodi dari lagu ini sangat serasi sekali. Lumer dan leleh menjadi sebuah kolaborasi yang sempurna, yang sangat cocok dinikmati ketika sedang melakukan suatu perjalanan. Kemanapun perjalanan tersebut, menggunakan transportasi apapun, lagu ini tentunya sangat cocok.

5. SHAUN - Nocturnal

Rasanya lagu ini sangat cocok untuk menemani perjalananmu. Atau mungkin ketika kamu melakukan suatu perjalanan ditengah malam hari. Rasanya cocok sekali dengan judul lagu tersebut. Dimana suasana jauh lebih sunyi dan hening, lagu ini yang memiliki irama dan melodi yang soft, tapi masih ada sisi menghentaknya, walaupun tidak terlalu hard

Jadi lagu ini sangat cocok menjadi teman perjalanan malammu. Sambil memandang keluar jendela, dan mengamati berbagai hal yang kau lewati selama perjalanan tersebut. 

Ohhh... tentunya lagu ini seperti lagu SHAUN yang lain, dapat membawamu merasa sedang berada di suatu tempat yang asing, namun kamu juga merasa familiar. Lagu yang mampu menerbitkan perasaan rindu, entahlah rindu pada 'apa', tapi seperti itulah kurang lebih perasaan kami ketika mendengar lagu tersebut.


Lagu ini merupakan lagu bonus yang dapat kalian tambahkan ke track playlist kalian. Sayang sekali jika kalian tidak memasukan lagu ini. Kami sebenarnya sudah tidak ingin memasukan lagu tersebut, mengingat judul postingan ini. Namun tetap tidak bisa, rasanya Lunisolar masih menjadi satu kesatuan dengan lagu-lagu SHAUN yang lainnya. Namanya saja sudah menjadi satu bagian dengan lagu lainnya, jadi rasanya nggak bisa dong lagu ini jika ditinggal sendirian. 


Review: KARD 4th Mini Album 'RED MOON' | HiddenKard

Menurut kami, lagu-lagu SHAUN (yang kami rekomendasikan ini) memiliki karakteristik lagu yang kalem dan menenangkan. Entah vokal SHAUN yang memang lembut atau melodi yang mengiringi musiknya yang memang soft. Sehingga lagu-lagunya sangat cocok untuk menemani perjalanan.

Suatu perjalanan menurut kami memiliki arti yang sangat mendalam. Berangkat dari perjalanan yang dilakukan tersebut, tentunya orang-orang berharap, melalui perjalanan yang dilakukan tersebut dapat membawanya menuju ke tempat yang lebih baik lagi. 

Entah perjalanan itu membawa berkeliling kemanapun dan dimanapun, atau perjalanan itu menuntunmu ke suatu tempat yang tidak kamu sadari, kamu inginkan. Atau perjalanan tersebut membawamu menjadi pribadi yang lebih baik. 

Kemanapun perjalanan tersebut membawamu, yakinlah bahwa setiap hal yang terjadi dalam kehidupan ini, selalu memiliki pengalamannya masing-masing yang dapat dijadikan sebagai pembelajaran dalam hidup.
Semoga rekomendasi lagu-lagu dari SHAUN ini dapat menjadi sahabat perjalananmu, ataupun menjadi sahabat yang siap  menemanimu pada apapun kondisi yang terjadi padamu (perjalanan kehidupan). 

Akhirnya, setelah melalui banyak drama dan penundaan rilis. Akhirnya postingan ini rilis juga pada akhir bulan Maret ini. Kami tutup bulan ini dengan postingan yang kami persembahkan secara spesial untuk kalian, para pembaca blog ini. Sekian dulu postingan dari kami, semoga postingan ini dapat memberikan manfaat bagi kalian :)

Kalian dapat melihatnya disini.

nb: sebenarnya video tersebut juga terkena klaim hak cipta, tapi karena video ini sudah lama tertunda, dan mungkin kali ini mood dan emosi sedang baik, jadi kami tidak ingin membatalkan video ini :) rasanya sangat sayang sekali bila video tersebut tidak jadi tayang. Selamat menikmati video kami.


Lagu yang dapat kalian dengarkan lainnya.






Postingan terbaru rilis setiap hari Senin dan Sabtu pukul 09.00 WIB. Terima kasih.




Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!









See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World













Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!