Review: Bacaan yang Berhasil Diselesaikan Bulan Mei! | Bacaan Apa yang Paling Menarik? | Book Lovers Indonesia



Review: Bacaan yang Berhasil Diselesaikan Bulan Mei! | Bacaan Apa yang Paling Menarik? | Book Lovers Indonesia


Estimasi waktu membaca: 
00:06:00 (enam menit)

Bulan Mei ini akhirnyaaa... kami selesaikan dengan baik! Penasaran bacaan apa saja yang telah kami selesaikan pada bulan ini? Yuk lanjutkan membacanya :)


Pada postingan kami ini <( ̄︶ ̄)↗ kami cukup galau dan bingung, kira-kira bulan Mei ini kami ingin membaca apa lagi ya? Melanjutkan bacaan terkait Majapahit, tapi rasanya hati ini memerlukan waktu lebih untuk memulihkan diri. Heleh. Apalagi Majapahit Series yang lalu, cukup menguras emosi. Hohoho. Jadi kami mencoba untuk melakukan detoksifikasi emosi. Hahaha. Bercanda. 



Pokoknya pada postingan target baca Mei itu, kami belum memutuskan asyiknya baca apa nih, untuk menghabiskan satu bulan ini. Lalu kami memutuskan untuk membaca koleksi yang menurut kami menarik saja. Koleksi yang ada di iPusnas dan iJak, tentunya.


Dan... kami memberi judul rangkuman bacaan bulan Mei ini dengan... "Spirit Petualangan dan Perjalanan Bulan Mei!" Hohoho! 

Spirit Petualangan dan Perjalanan Bulan Mei!

1. Tools for Social Media Marketing [4] nf ✓
2. Wawasan Nusantara dan Kedaulatan Negara [3] nf ✓
3. Alih Aksara dan Terjemahan Teks-teks Suluk Kasampurnan Jati: Dalam Naskah Serat Suluk Warni-warni [3] nf ✓
4. Makrifat Jawa: Ajaran Kesempurnaan Para Wali dan Leluhur Jawa [4] nf ✓
5. Tuhan Segala Agama [5] nf ✓
6. Saat Semesta Bicara [5] nf ✓
7. Ramuan Herbal Penumpas Hipertensi [3] nf ✓
8. Dunia Tanpa Suara [5] nf ✓
9. The Ultimate Gift [5] 
10. Warisan Sang Raja [5]
11. Rahasiamu RahasiaKu [5] nf ✓



Bulan ini bacaan kami sangat menginspirasi dan membuat semangat dalam melakukan suatu perjalanan dan petualangan melalui buku! Rasanya seperti telah bertemu dengan sesuatu yang sangat dirindukan selama ini. Perjalanan dan petualangan. Kami sangat senang sekali dapat menemukan buku-buku tersebut! Terimakasih untuk penulis, penerbit, agen-agen buku, bahkan iPusnas ataupun iJak dan semua pihak yang terlibat lainnya! Semua pihak yang terkait tersebut terimakasih banyak, karena kami dapat membaca buku-buku yang berkualitas yang mungkin tidak akan pernah kami baca, bila tanpa bantuan dari iPusnas maupun iJak yang telah menyediakannya! Secara gratis.


Petualangan dan perjalanan yang dilakukan bersama buku-buku tersebut sangat menginspirasi, dan kurang-lebih mengangkat beban pikiran yang sebenarnya di buat rumit sendiri. Hohoho. Benar-benar melakukan detoksifikasi racun-racun yang mencemari pikiran, yang sangat berpengaruh pada emosi. Terutama terimakasih untuk Jim Stovall yang telah membuat cerita yang begitu menginspirasi. Bulan depan akan kami buatkan postingan review untuk dua karya Jim Stovall, yang telah kami baca. Mohon di tunggu yaa ᕦʕ •á´¥•Ê”ᕤ
Tentunya bacaan bulan ini tidak ada yang membuat emosi dan mood baca menjadi berantakan hingga tidak beraturan, yang ada malah melakukan detoksifikasi racun emosi dalam tubuh yang merugikan. Bahkan untuk karya-karya Wayan Mustika yang sangat menginspirasi bahkan memberikan contoh nyata tanpa menggurui. Adem banget rasanya setelah di ajak berpetualang dan melakukan perjalanan bersama Wayan Mustika (melalui karyanya), kami melanjutkan petualangan dan perjalanan tersebut bersama Jason Stevens dan Raja, pada karya Jim Stovall. Mantap. Makin komplet pastinya perjalanan dan petualangan kami selama satu bulan ini.


Pada bulan ini, akhirnyaaa... akhirnyaaa kami dapat membaca lebih banyak buku nonfiksi daripada fiksi! Yeyyyy! Dan kami dapat menyelesaikan 11 buku! Wooow! 

Salah satu alasannya (mungkin) karena bacaan yang kami baca, bukanlah buku yang memiliki jumlah halaman lebih dari 400an halaman. Paling banyak, seingat kami 300an halaman. Dan ternyata membaca nonfiksi bisa semenyenangkan dan seasyik ini. Hmm. Entah kemana saja sebenarnya kami. Rasanya membaca dari satu nonfiksi ke nonfiksi yang lainnya, sangat menyenangkan bahkan tidak terasa membosankan sedikitpun! Woooow. Mungkin karena tipikal buku yang kami baca adalah tentang petualangan maupun perjalanan. Sehingga tidak terasa membosankan sama sekali. Narasinya mengalir seperti membaca fiksi.

Tapi entah juga, apakah jumlah halaman banyak berpengaruh atau tidak, sebenarnya yang paling berpengaruh tentu saja dari segi cerita. Apalagi bulan kemarin emosi sempat di buat naik-turun karena membaca Majapahit Series. Hohoho. Maaf, tapi sepertinya karena kami terlalu menghayati cerita jadi agak emosional. Halah.

Bulan ini kami dapat menghabiskan koleksi Wayan Mustika yang berjumlah empat pada iPusnas. Lalu kami dapat membabat habis dua koleksi Jim Stovall yang ada di iPusnas juga. Semoga hasil positif ini dapat terus membaik! \(゚ー゚\) amin.


Menurut kami, bulan ini kami telah sukses dalam bacaan bulanan kami. Dan kami sangat menantikan, bacaan apa kira-kira yang ingin kami sikat untuk bulan Juni? Penasaran?

Sekian dulu postingan dari kami. Kurang dan lebihnya mohon maaf. Nantikan postingan target baca bulan Juni yaa! 

Catatan: Sebenarnya kami bulan ini tidak membaca koleksi yang berbahasa Inggris. Tidak apa-apa, akan kami tambahkan pada bulan berikutnya. Huft, semoga dapat kami lunasi utang ini! :D

Nantikan postingan reguler, yang rilis setiap hari senin dan sabtu pada pukul 09.00 WIB.

Catatan II: Kami baru saja mengupdate aplikasi iPusnas, dan pada versi pembaruan terbaru tersebut, iPusnas telah menambahkan sistem keamanan berupa unscreenshotable. Jadi untuk postingan kami yang selanjutnya dan seterusnya, kami tidak dapat menampilkan cover buku dari iPusnas aupun iJak, dengan resolusi terbarik ಥ_ಥ tapi ini memang demi keamanan buku tersebut dari potensi pemanfaatan yang bersifat negatif dan merugikan. 


Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!



See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World












© Journal Creative World 2020

Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!