Review: Target Baca Bulan Mei! Terpikat Genre Apa Bulan Ini? | Berburu Bacaan Bulanan | Bookdragon Indonesia

Review: Target Baca Bulan Mei! Terpikat Genre Apa Bulan Ini? | Berburu Bacaan Bulanan | Bookdragon Indonesia

Estimasi waktu membaca: 
00:04:00 (empat menit)

Bulan Mei sudah menyapa, artinya mari kita memikirkan bacaan bulanan apa yang ingin kami sikat??? Hmm... inginnya sih melanjutkan Mei Membara, namun kemarin sempat tertarik pada beberapa genre lainnya. Walaupun genre historical fiction masih cukup menyita perhatian. Hmm.


Pada bulan Maret dan April yang lalu kami berhasil menyelesaikan misi "Bersejarah", tapi bagaimana dengan Mei ini?

Sejujurnya kami belum memiliki pilihan yang pasti. Kami ingin melanjutkan misi "Bersejarah" namun kami juga tertarik pada beberapa genre lainnya. Hmmm. Jadi kami sebenarnya masih mempertimbangkan segala kemungkinan.


Mulai dari misi Bersejarah, Cinta Buku (?), Kontemporer, ataupun Bucin alias love story/romance. Cukup banyak bacaan menarik yang kami temukan di iPusnas maupun iJak. Kedua platform ini, akhir-akhir ini cukup sering memperbarui koleksinya. Bahkan novel karya Jojo Moyes sudah dapat dinikmati di iPusnas. 

Lalu untuk historical fiction, kami masih ingin melanjutkan bacaan terkait Majapahit. Untuk sementara kami ingin membaca novel yang menyajikan cerita diseputar kerajaan Majapahit ataupun kerajaan sebelum Majapahit. Lalu, novel yang menceritakan tentang Gajah Mada, untuk sementara kami tunda baca dulu. Ada beberapa hal yang masih menjadi misteri pada cerita-cerita pada masa awal berdirinya Majapahit. Dan kami masih ingin mengupasnya. Namun sangat terbatas sekali koleksi terkait Majapahit (╥﹏╥) (di iPusnas atau iJak, maksud kami).


Menetapkan target baca bulanan!

Kami masih akan menetapkan target bacaan seperti bulan sebelumnya. Rincian target bacaannya sebagai berikut:

1. 1 Koleksi berbahasa Inggris,
2. Bacaan fiksi dan nonfiksi yang seimbang, dan
3. Minimal membaca 5 koleksi.

Kira-kira seperti itulah target kami untuk bulan ini. Sedangkan untuk tema membaca bulan ini sepertinya akan random namun lebih mengarah ke historical fiction. Hmm. Tapi lebih baik bila kami dapat menemukan mood membaca yang lebih stabil sih, agar membaca setiap koleksi bacaan dapat dengan hati yang riang gembira. Hohoho.


Jadi seperti itulah kira-kira target bacaan dan tema bacaan yang ingin kami baca bulan ini. Walaupun untuk temanya kami masih cukup bimbang, karena kami juga tertarik membaca koleksi lainnya. Oke, untuk lebih jelasnya, nantikan rilisan terbaru kami! ¯\_(ツ)

Untuk postingan selanjutnya, kami akan mereview novel Majapahit: Bala Sanggrama! Penasaran pengalaman kami membaca novel tersebut? Nantikan selalu postingan terbaru kami!


Sekian postingan dari kami, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan, karena masih bulan ramadhan ¯\_(ツ), jangan lupa! Kami selalu merilis postingan terbaru setiap hari Senin dan Sabtu pada pukul 09.00 WIB.

Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan ini. Semoga segala amal ibadah pada bulan ini dapat diterima oleh sang Pencipta. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. 

Jangan lupa! Ikuti kisah Sonna menemukan jodohnya, di Satria Untuk Sonna: dan Petualangan Pencarian Jodoh yang Disembunyikan Tuhan. Dan kisah dari empat wanita berbagi cerita kebersamaan bersama bapaknya saat ramadhan, di Ramadhan Bersama Bapak!



Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!



See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World












© Journal Creative World 2020

Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!