Review: Lima Novel Dengan Cover dan Cerita Menarik! | Cover Novel | Book Review Indonesia

Review: Lima Novel Dengan Cover dan Cerita Menarik! | Cover Novel | Book Review Indonesia

Pada postingan ini, kami sudah menyiapkan postingan menarik, yang membahas seputar novel dan covernya yang menarik! Penasaran??? Yuk langsung saja ¯\_(ツ)


Pada postingan sebelumnya, kami pernah membuat postingan terkait cover menarik, namun memiliki cerita yang di luar ekspektasi (ekspektasi pembaca terlalu tinggi).

Pada postingan ini kami telah menyiapkan lima novel yang telah kami baca sepanjang tahun 2020 ini. Sebenarnya agak sulit memilih lima di antara banyak novel yang telah kami baca. Huft. Namun kami mencoba untuk objektif, dan meminimalisir unsur subjektifitas. Semoga dapat memberikan informasi pada kalian!


Oke langsung saja! Ini dia... lima novel dengan cover dan cerita novel yang menarik!



1. Gadis Pesisir - Nunuk Y. Kusmiana


Meminjam novel tersebut karena tertarik dengan covernya yang keren. Lalu saat membaca sinopsisnya juga tertarik, dan menarik untuk dibaca lebih lanjut. Dan ceritanya sendiri keren, menggunakan sudut pandang anak-anak, yang polos dan apa adanya. Masalah yang dihadirkan menarik, dimana unsur lokalitas sangat kuat. Yups sangat local content sekali, dimana tidak hanya menceritakan satu daerah saja, namun beberapa daerah seperti Sulawesi, Jawa, dan Maluku. 



Kami sudah membuat review lengkapnya. Namun kami akan mengulas secara ringkas saja. Cerita dalam novel ini cukup ringan, tapi meninggalkan kesan yang kuat dan mendalam. Cocok untuk dibaca saat santai, dan ketika membutuhkan bacaan ringan untuk mengembalikan mood, agar menjadi baik lagi. Love story/romance yang super loveable, tapi bermuatan komedi juga.


Novel ini memiliki ilustrasi cover yang keren. Dengan perpaduan warna yang memiliki kesan kuat. Tentunya novel ini memiliki cerita yang keren dan cocok dibaca untuk yang lagi ingin melebarkan genre bacaan. Dimana novel ini bergenre sejarah/history, kerajaan masa lalu, action, aksi, tarung, dan silat. Lalu untuk yang sedang ingin menyukai jenis-jenis novel bergenre kerajaan, bacaan ini sangat cocok. Gaya bahasanya ringan, konfliksnya dapat banget, tokoh dan penokohannya kuat dalam mengiringi cerita, lalu yang tak kalah penting adegan actionnya yang memikat dengan narasi yang membangun suasana cerita. 


Suka sekali dengan covernya, yang imut tapi juga misterius, dan keren. Khas ningrat Jawa banget. Salut untuk ilustratornya dan penata letak covernya. Novelnya sendiri sangat menggemaskan. Novel yang memiliki intrik super njilimet, dimana menggabungkan unsur mistik khas Jawa, imajinasi penulisnya, dan kejadian nyata. Hati-hati untuk kesehatan jantung kalian, karena di sini kalian akan dihadapkan banyak sekali masalah yang saling bertumpang tindih. 

5. Majapahit: Bala Sanggrama - Langit Kresna Hariadi


Untuk alasan kami membaca novel tersebut, tentu saja karena tertarik pada ilustrasi covernya. Selain itu, kami juga sangat tertarik untuk mengikuti kisah petualangan Raden Wijaya, dkk. Hal ini karena pada novel sebelumnya masalah pokok belum disajikan, dan akhir cerita yang menggantung. Pada cover novel tersebut terlihat tiga sosok penari dan para penontonnya, yang memiliki kesan sangat kuat. Untuk review lebih jelasnya, akan kami buatkan postingan tersendiri. Nantikan postingan tersebut yaaa... akan ada hal menarik yang akan kami ungkapkan. Nantikan postingan tersebut rilis yaa :) 

Oke, sekian dulu postingan dari kami. Semoga dapat memberikan manfaat. Dan dapat berguna, tentu saja. Apabila terdapat kekurangan pada postingan ini, kami mohon maaf. Kami menuliskannya berdasarkan sudut pandang kami sebagai pembaca. 

Nantikan selalu postingan dari kami yang lainnya! Setiap hari Senin dan Sabtu pada pukul 09.00 WIB.


Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!



See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World













Komentar

Posting Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!