Review: Buku-buku yang Selesai Dibaca Bulan Januari 2020 | Book Review Indonesia

Review: Buku-buku yang Selesai Dibaca Bulan Januari 2020 | Book Review Indonesia


Oke sudah dipenghujung bulan Januari 2020. Tidak terasa yaaa, satu bulan sudah dilewati. Wah sebenarnya kita nggak boleh mengatakan "tidak terasa ya" hmm... oke mulai sekarang kami harus memperbaiki pola pikir kami. 

Sebenarnya tidak ada yang tidak terasa. Hanya saja diri kita yang ingin melupakan kejadian atau peristiwa tertentu, sehingga diri kita menipu dirinya sendiri, dengan mungucapkan hal yang demikian. Astaga, mengerikan sekali kan. Oke kami ganti menjadi, gimana rasanya menghabiskan satu bulan di tahun baru 2020? Apa saja hal yang telah kalian lakukan selama satu bulan? Gimana resolusi? Lancarkan? (ノ゚0゚)ノ~

Pada postingan kali ini kami ingin mengupdate bacaan yang telah kami tuntaskan selama satu bulan terakhir. Diantara kesibukan memantaskan diri, belajar hal baru, serta kebanjiran ini. Wkwkwk... iya, kami kebanjiran ( ⚈⌢⚈).

Kami sangat senang sekali, karena eh karena, kami dapat menyelesaikan bacaan kami selama bulan Januari sebanyak... 12 buku. Wah kami tidak menyangka. Padahal pada challenge yang kami pertaruhkan untuk tahun ini di Goodreads sebanyak 12 buku (。ŏ﹏ŏ), tapi ternyata baru satu bulan saja, kami sudah khatam 12 buku. Padahal dulu sempat berpikir, kayaknya satu bulan satu buku sudah sesuatu yang ajaib yang bisa kami lakukan •́  ‿ ,•̀ sebegitu parahnya memang kalau lagi males. Untung saja akhir tahun kemarin teracuni seorang booktuber (。ノω\。), merasa bersyukur.

List buku bulan Januari:

1. Light in a Maze - Citra Novy


2. Le Mariage: Jodoh untuk Naina - Nima Mumtaz




4. Moon Over Bali - Agnes Jessica








8. Cincin Separuh Hati - Netty Virgiantini


9. Tricky Love - Arleen A.


10. Cermin - Minona


11. Just Love Don't Think! - Arleen A.


12. Pahlawan Kemerdekaan Bangsa Indonesia - Sutarto Saputro


13. Pancasila Dasar Negara: Kursus Pancasila oleh Presiden Soekarno - Panitia Kongres Pancasila IX (currently reading)



14. 7 Pilar Pembangunan Bangsa - Dedi Mahardi dan Agus Taher (currently reading)


Wah cukup banyak juga yaa •́  ‿ ,•̀ setidaknya jika ikutan challenge di Instagram, yang one week one book, sudah berhasil nih (ノ゚0゚)ノ~ wkwkwkw... ternyata asyik juga yaa, ketika membaca, dan bahan bacaannya terdeteksi (tercatat), jadi lebih semangat ヾ(*’O’*)/.

Jika kalian penasaran tentang review kami pada buku-buku yang telah kami baca, kalian dapat langsung meng-kliknya saja. Kami sudah buat beberapa review bukunya :) untuk kedepannya, kami juga akan semakin rajin membaca dan menuliskan review bukunya.

Ohiya! Untuk bulan ini, book of the month jatuh kepada... Golek Dalan Padhang dan Cincin Separuh Hati. Kedua bacaan tersebut menginspirasi serta membuka mata batin kami, yang satu terkait kebudayaan Jawa dan satunya lagi terkait makna cinta (halah). Semoga kedepannya kami dapat lebih konsisten membaca buku-buku filosofi hidup lainnya, dan terus membaca novel Indonesia lainnya.


Dilihat secara sekilas, sudah terlihat bahwa lebih banyak novel daripada buku teks. Hmm... padahal kami tertarik pada beberapa bacaan selain novel, hanya saja, entah kenapa baru diawal membaca, belum juga menemukan konsentrasi atau mood yang bagus. Sedangkan kalau membaca buku teks kan seharusnya memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi, agar lebih meresap gitu ¯\_ʘ‿ʘ_/¯ tapi nanti semoga bulan Februari, kami bisa menyelesaikannya. Ah tapi mari kita memikirkan dari sisi positifnya, bila banyak novel romance atau love story yang di baca pada bulan ini, tandanya hal itu bisa dijadikan rekomendasi romance atau love story untuk kalian di bulan Februari :D hehehe. Bulan penuh cinta. Valentine. Halah.


Lalu juga kami sangat antusias untuk me-review novel berjudul "Cermin" penasaran? Nantikan postingan tersebut rilis yaaa ( ꈍᴗꈍ).

Cukup sekian postingan akhir bulan ini :') semoga di bulan Februari kami dapat menuliskan postingan-postingan menarik lainnya! Kami juga sedang memikirkan konten untuk menu Story dan Light Research, agar semakin menambah warna-warni bacaan di blog ini ᕙ( : ˘ ∧ ˘ : )ᕗ.

nb: maaf yaa untuk postingan lanjutan dari (Light Research: Cara Menulis Sitiran dan Daftar Pustaka yang Benar) belum bisa kami posting pada bulan ini. Selain karena banjir, sebenarnya komputer yang kami gunakan konslet, bukan komputernya sih tapi monitornya. Lalu laptop yang seharusnya dapat menjadi penggantinya, malah lama sekali kalau mau loading ┻━┻ ヘ╰( •̀ε•́ ╰), makin lama saja kalau mau akses kesana-kesini, jadinya malah badmood duluan, sebelum bikin postingannya :'( dasar manusia kurang sabar. Dan tentunya sakit yang berpusar terus menerus, kalau nggak batuk-pilek, yaa masuk angin. Huft.

Semoga kami bisa merilisnya pada bulan Februari ╮(. ❛ ᴗ ❛.)╭ amiiin.

Ohiya! Pada bulan Februari kami akan merilis postingan menarik tentang struggle-nya menyusun skripsi. Buat para mahasiswa pejuang (sengaja nggak mau menyebut mahasiswa lama atau tua), pasti tahu atau setidaknya memiliki kesamaan perasaan, ketika menyusun skripsi. Wah ini bisa jadi bahan bacaan sekaligus perenungan bagi mahasiswa yang akan memasuki fase perjuangan 〜(꒪꒳꒪)〜.



Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!







See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World












Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!