Review: Yamaniwa - Netty Virgiantini | Book Review Indonesia

Review: Yamaniwa - Netty Virgiantini | Book Review Indonesia


Review kali ini cukup spesial (「`・ω・)「, karena kami khawatir terkena karma cinta, jika tidak memposting review novel ini. Hehehe. Becanda. Oke, seperti biasa, postingan kali ini untuk mereview salah satu novel Indonesia, yang kebetulan dari author favorit. Siapa lagi kalau bukan Netty Virgiantini. Kalian dapat membaca postingan ini, satu novel yang berhasil menjungkirbalikan dunia, karena cara perjodohan yang tidak lazim. Penasaran? Let's check it!
Kita lanjutkan untuk sesi postingan ini. Iseng-iseng saat sedang bingung dengan bacaan apa yang ingin dibaca. Bacaan yang kalau bisa nggak usahlah terlalu mengoyak emosi, hingga ingin melempar hape. Bacaan yang ringan tapi bukan semacam TeenLit. Agak tidak kuat melihat remaja menjadi tokoh utamanya. Tidak kuat, selalu membandingkan usia ini.


Lalu tercetuslah salah satu author favorit. Netty Virgiantini. Lihat-lihat beberapa novel Netty di iJak, sangat-sangat-sangat tertarik untuk meminjamnya. Tapi sayang, stoknya nggak ada (༎ຶ ෴ ༎ຶ). Tapi nggak habis akal dong, buka aplikasi iPusnas, dan mencari dengan kata kunci yang sama. Ketemu! Banyak banget lagi stoknya, akhirnya langsung sikat!

Sebenarnya lebih penasaran sama "Telaga Rindu", tapi sayang di iJak - habis stok. Di iPusnas nggak ada koleksinya. Akhirnya jatuhlah pilihan pada "Yamaniwa". Kenapa memilih novel tersebut dibanding novel Netty yang lain? Ya karena, cuma Yamaniwa yang dari sinopsisnya kelihatan kalau ceritanya nanti akan melibatkan tokoh di usia 25th keatas. Yups, novel Netty yang lainnya, kebanyakan novel TeenLit. Yaaa memang senang dengan gaya narasi yang digunakan, tapi usia tokoh ternyata amat-sangat berpengaruh. Waduh. Maaf lagi kena sindrom tua. Usia menua tapi tidak mau mengaku tua.

Novel Yamaniwa - Netty Virgiantini


Deskripsi Buku:


Blurb:


Review Buku:

Wah kelihaian author dalam menyusun ide, membentuk pondasi cerita, merangkai kata. Sungguh keren sekali. Ceritanya ringan, tapi kasus yang diangkat sesuatu yang cukup merekat dalam kehidupan. Selingkuh. Waduh, ngeri nggak tuh?


Tokoh utama perempuan ketahuan selingkuh tapi setelah sepuluh tahun terlewati, ternyata dia masih sayang dan cinta dengan Yama (pacar pertama, sekaligus yang jadi korban selingkuh). Wah pokoknya so complicated banget! 

Urusan hati, memang susah ditawar-tawar. Sakitnya menyelingkuhi belum lagi karma yang terus mengikuti, sukses membuat kehidupan si tokoh utama jungkirbalik. Bacaan ini sangat cocok untuk kalian-kalian-kalian, yang mencari selingan disaat pacar-kekasih-pasangan, sedang pergi. Saat ini acara selingkuh atau mencari selingan, bukanlah hal yang aneh kan? Aaah sudah (agak) lumrah di masyarakat eh dikalangan muda-mudi.

Pembaca akan disuguhkan cerita yang sedih, senang, mengharu, dan lucu, dalam paket lengkap! Ceritanya memang kadar lawaknya diatas ambang batas! ಡ ͜ ʖ ಡ tapi pondasi dari ceritanya sangat kuat! Masalah-masalah yang dimunculkan, serta latar belakang setiap tokohnya, sangat mendukung cerita.


Kekurangan, kurang panjang! Sama sebenarnya kurang ada efek kejut gitu, walaupun kalau dipikir-pikir lagi, ada kok efek kejutnya. Saat sahabat tokoh utama ternyata malah mengalami hal yang sangat membuat syok. Bahkan permasalahannya belum clear. Tapi sudah ada jalan menuju akhir yang terbaik. 

Yups, jadi sekian dulu postingan review novel dari kami. Novel ini sangat cocok dibaca saat sedang ingin membaca, tapi nggak ingin membuat emosi atau perasaan ikutan jungkirbalik. Bintang tiga kami sematkan di akun Goodreads kami! 


Nantikan selalu postingan dari kami yang lainnya setiap hari Senin dan Sabtu pukul 09.00 WIB!

nb: maaf sebelumnya, kalau ternyata kami belum bisa mereview buku "Mengenal Wayang" :') karena memang mood untuk membacanya belum ketemu, nggak tahu ngumpet dimana :( dan sepertinya, baru bisa kami lanjutkan membaca sekitar bulan Februari, karena akhir-akhir ini lagi suka baca romance atau love story :). Penasaran buku-buku apa saja yang akan kami review? Nantikan terus postingan kami selanjutnya!



Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!







See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World












Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!