Review: Bacaan Sepanjang Agustus yang Menginspirasi | Agustus Menjadi Pribadi yang Lebih Baik | Indonesia Berliterasi

Review: Bacaan Sepanjang Agustus yang Menginspirasi | Agustus Menjadi Pribadi yang Lebih Baik | Indonesia Berliterasi


Estimasi baca: lima menit


Sudah akhir bulan, waktunya merekap bacaan sepanjang bulan Agustus. Bacaan apa saja yang berhasil memikat di Agustus ini?

Bulan ini kami memang tidak bisa berharap banyak, masalah dan kendala kami masih nggak akan jauh-jauh dari koneksi internet yang lambat kayak siput. Tapi anehnya sepertinya setiap bulannya koneksinya jadi semakin melemah saja. Aduh gimana nih? 

Review: Bacaan yang Memikat Bulan Agustus | Terpikat Buku Apa Bulan Ini? | Indonesia Berliterasi

Tapi karena kami sudah mempersenjatai diri dengan tujuh aplikasi baca, jadi kami agak tenang, walaupun memang entah bagaimana koneksi internet seakan mendukung ketika sedang menonton YouTube. Tapi selalu muter nggak karuan ketika akan mengakses salah satu aplikasi baca, jangankan aplikasi baca ingin membuka blog saja susahnya sampai ngurut dada terus. Tapi yasudah, karena keadaan dan kondisinya memang sekarang sedang susah koneksi internet, jadi yaa terima saja, dan manfaatkan apa yang bisa dimanfaatkan.

Untungnya bulan kemarin kami sudah mengunduh Google Books. Lumayan sih aplikasinya, walaupun ketika akan mengakses juga harus memiliki koneksi internet yang stabil. Tapi setidaknya kami berhasil mengunduh beberapa koleksi yang memiliki ukuran file kecil, sehingga buku yang kami unduh pun biasanya memiliki halaman yang tidak sampai 100an halaman. Bahkan ada yang 50an halaman. Tapi sudah lumayan, daripada tidak membaca dan mendapatkan asupan bacaan sama sekali. Syukuri apa yang ada dan apa yang bisa didapatkan. Hehehe.

Jadi ini dia rekapan bacaan kami selama bulan Agustus ini!

Review: Penulis Pilihan Terfavorit Bulan Juli 2020 Versi Journal Creative World | Indonesia Berliterasi

Agustus Menjadi Pribadi yang Lebih Baik


Review: Bacaan Selama Bulan Juli 2020 | Berpetualang di Ladang Fantasi | Indonesia Berliterasi

Review: Tiga Rekomendasi Novel Untuk Menyemarakkan Kemerdekaan Indonesia | Acara Agustusan / Tujuh Belasan | HUT RI KE 75

Bulan ini kami membaca cukup banyak koleksi berbahasa Inggris yang kami dapatkan dari Google Books. Namun meskipun banyak halaman buku yang kami baca biasanya sedikit-sedikit, tapi yah sudah lumayan. Selain itu, kami menemukan ibaratnya sebuah harta karun di Google Books, karena di sana terdapat banyak koleksi yang gratis dengan buku-buku tentang motivasi agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Walaupun bacaan kami tidak memiliki halaman seperti bulan sebelumnya yang kebanyakan 500an halaman, dapat yang 100an halaman saja sudah bagus. Lalu jami banyak membaca koleksi non-fiksi yang menginspirasi. Selain itu, hal yang paling kami syukuri adalah kami berhasil membaca novel karya Agnes Jessica yang berjudul Sang Maharani. Salah satu novel yang kami harap dapat kami baca untuk menemani serta merayakan tujuh belasan. Bahkan kami akhirnya memberanikan diri membaca Piano di Kotak Kaca karangan Agnes Jessica juga, yang dulu sempat membuat kami agak enggan membacanya, karena sinopsisnya kurang greget, tapi apa sih cerita dari Agnes Jessica yang kurang greget? Ngga ada! Akan selalu ada cerita greget diantara tokoh utamanya.

Light Research: Kemana Harus Mencari Kebahagiaan? | Ngupi tangasem | Journal Creative World

Oke, jadi bulan ini kami tidak kecewa-kecewa banget, bahkan ada banyak hal yang patut untuk disyukuri. Bisa tetap memenuhi asupan membaca dan terus menambah pengetahuan dan informasi melalui bacaan, ternyata hal tersebut jauh lebih baik daripada hanya mengeluh. Sepertinya bacaan tentang motivasi dirinya sudah merasuk, hehehe. 

Cukup sekian postingan ini, terimakasih sudah membacanya. Nantikan postingan berikutnya setiap hari Senin dan Sabtu pada pukul 09.00 wib. Ohiyaaa jangan lupa nantikan postingan penulis terfavorit bulan Agustus yaa! Kapan? Nantikan hanya di Journal Creative World!









Stay health, stay beauty, stay creative and stay literate




Semoga harimu selalu menyenangkan! 

Keep creative! Keep literate!



See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World













© Journal Creative World 2020

Komentar

  1. terimakasih informasinya, semoga bagus" ya cerita nya
    https://bit.ly/32HD2Eq

    BalasHapus

Posting Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!