Review: Bacaan Selama Bulan Juli 2020 | Berpetualang di Ladang Fantasi | Indonesia Berliterasi

Review: Bacaan Selama Bulan Juli 2020 | Berpetualang di Ladang Fantasi | Indonesia Berliterasi



Estimasi waktu membaca: 
00:06:00 (enam menit)


Saatnya kita membahas buku yang berhasil kami baca selama satu bulan ini! Penasaran?


Ohiya! Sebelumnya kami ingin memberitahu pada kalian yang ingin mengetahui bacaan yang sedang kami baca (currently reading), kalian dapat melihatnya di halaman utama blog ini atau di bagian akhir setiap postingan ಠ∀ಠ


Membahas Bacaan Selama Bulan Juli 2020


Bulan ini kami telah berhasil menyelesaikan 12 buku! ¯\_(ツ) dengan beberapa bacaan yang memiliki jumlah halaman lebih dari 200an halaman. Percayalah, menyelesaikan 200an halaman sudah merupakan sebuah prestasi tersendiri. Hehehe. Apalagi dengan koneksi internet yang huuuuf~


Sebenarnya kami sendiri agak kaget ketika mengetahui bacaan kami pada bulan ini rata-rata lebih dari 200an halaman. Selain itu, kami membaca banyaaaak sekali fiksi ಠ﹏ಠ gemetar akan fakta yang tidak dapat disangkal.

Oke mari kita kupas postingan kami yang ini (´⊙ω⊙`)→ Review: Target Baca Bulan Juli 2020 | Baca Buku Apa Bulan Ini??? | Mari Berliterasi

Pada postingan tersebut, kami memiliki target baca yang nggak muluk-muluk. Hal ini dikarenakan bulan Juni lalu sangat berat sekali untuk menjalankan kegiatan membaca, karena terkendala koneksi internet kami dan maintenance yang dilakukan iPusnas da iJak. Jadi kami merampingkan seramping-rampingnya target baca bulan Juli. Dengan hanya menarget dapat membaca lima bacaan, terserah fiksi dan non-fiksi. Apalagi skema yang kami buat sebagian besar melibatkan koleksi pribadi yang nggak banyak, dan isinya banyak fiksinya.


Bacaan Bulan Juli (Berpetualang di Ladang Fiksi)


Bulan ini kami berhasil membaca dua belas buku, dan sebelas diantaranya fiksi dengan satu buku buku non-fiksi, itupun tentang Google AdSense, bukan bacaan yang banyak teksnya, lebih ke tutorial gitu. Dan pengalaman membaca fiksi bulan ini sangat menantang dan membuat jantung deg-degan tak karuan. Super duper menegangkan.


Bulan ini kami awali dengan bacaan romance, love story, yang penuh cinta dan kasih sayang, heleh. Pokoknya lovey-dovey namun penuh petualangan antara Amerika dan Inggris. Yah... jadi kami sempat berpikir, mungkin, kami akan banyak terlibat bacaan yang love story gitu. Tapi nyatanya kami malah menemukan novel misteri, detektif karya Zoe Ferraris. Novel yang mengambil seting tempat di Jeddah, dengan menyoroti persoalan terkait peraturan yang melibatkan perempuan. Mulai dari pakaian yang harus tertutup rapat, wajib mengenakan burqa, perempuan lajang tidak boleh bekerja, dan sebagainya. Novel ini adalah trilogi, di mulai dari Mencari Nouf, Kota Kaum Cadar, dan Kingdom of Stranger.

Namun kami belum membaca novel pertamanya, makanya sempat agak miss ketika membaca novel keduanya. Jadi semoga bulan depan kami bisa memasukan Mencari Nouf ke salah satu daftar bacaan kami. Hanya saja yahh kami tidak terlalu menarget banget.

Lalu petualangan bulan ini yang paling asyik adalah ketika membaca The Day You Died karya Jack Lance. Novel psychological, misteri, di balut romance, yang super menegangkan. Sangat kuat sekali dominasi yang digunakan penulis pada ceritanya, dimana hanya melalui narasinya, dan dialog antar tokoh, kita dibuat ikutan bingung terkait permasalahan si tokoh utama, Jason. Bahkan sepanjang cerita kita akan dibuat menebak-nebak "siapa sih yang mengirim foto polaroid itu?" dan kita akan banyak sekali dikenalkan dengan tokoh-tokoh lainnya. Yahhh... bacaan yang super keren sih!


Dan yahhh... bulan ini kami sangat bersyukur bisa membaca banyak buku, dengan halaman yang juga banyak tapi semuanya menarik dan menegangkan. Bahkan mood membaca kami rasanya tidak memburuk sama sekali. Ah tapi sudah satu minggu ini sakit gigi bahkan hingga membengkak, dan membuat pipi sebelah menggembung aneh. Sakit yang kambuhan, dan membuat mood membaca kemarin sempat agak anjlok sedikit, karena sakitnya duh tak tertahankan.

Tapi ternyata hingga akhir bulan ini kami masih dapat mempertahankan antusias membaca kami di level good✓ jadi yahh pokoknya bulan ini penuh rasa syukur deh. Termasuk kami bisa menyelesaikan dua bacaan berbahasa Inggris, sesuai dengan utang kami bulan lalu. Huft. Lunas.

Oke, sekian dulu postingan dari kami, karena sudah panjang sekali. Kami mohon maaf apabila terdapat kekurangan maupun kesalahan yang luput saat proses editing, kami mohon maaf. Dan sampai jumpa di postingan terbaru kami.



Jadwal posting:

1. Postingan reguler (Senin dan Sabtu pukul 09.00 wib)
2. Postingan target baca (setiap tanggal satu)
3. Postingan rangkuman baca (setiap akhir bulan)
4. Postingan penulis pilihan terfavorit (setiap Senin pertama setiap bulan)
5. Postingan JobSearch sedang dalam tahap persiapan (terkendala karena gigi yang masih nyut-nyutan)
6. Setiap postingan (selain Menu JobSearch) akan kami lengkapi dengan podcast-nya (kurang tahu bisa mulai awal bulan Agustus atau tidak, karena gigi benar-benar lagi menyiksa banget)

Oke sekian dulu! Sampai jumpa di postingan berikutnya! (⌐■-■)


Salam kreatif! Salam literasi!







Temukan kami juga di sini:

• Spreaker User: Journal Creative World
• Spreaker Show: Journal Creative World
(segera hadir di banyak platform podcast! Tungguin yaaa!)


Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!




See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World












© Journal Creative World 2020

Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!