Light Research: Mengupas Sedikit Tentang Jurnal Ilmiah Predator? | Jurnal Ilmiah

Light Research: Mengupas Sedikit Tentang Jurnal Ilmiah Predator? | Jurnal Ilmiah


Saat ini sedang bingung ingin mengirim artikel ilmiah ke jurnal internasional? Berikut ini kami telah siapkan postingan yang khusus membahas terkait jurnal ilmiah tapi predator (ノಠ益ಠ)ノ grrr~


Penting untuk mahasiswa ataupun peneliti pemula, untuk memperhatikan jurnal ilmiah yang akan dijadikan sebagai tempat mempublikasikan artikel ilmiah. Jangan sampai kalian terjebak pada tipu muslihat jurnal-jurnal ilmiah yang ada diluaran sana. 


Kami memang bukan ahlinya, dibidang kirim mengirim artikel ilmiah pada jurnal ilmiah. Namun kami ingin berbagi kepada kalian, agar lebih aware pada issue terkait mempublikasikan artikel ilmiah pada jurnal ilmiah.

Tips Memilih Jurnal!

1. Melakukan pengecekan jurnal ilmiah pada scimagojr. Pada website tersebut, secara terupdate memberikan penilaian atau ranking terhadap jurnal-jurnal ilmiah.

2. Gunakan daftar jurnal ilmiah internasional yang dilanggan oleh kampusmu. Logikanya, pihak kampus nggak akan melanggan sembarang jurnal ilmiah.

3. Gunakan jurnal internasional yang sudah populer dikalangan peneliti.

4. Jangan mudah tergiur proses publikasi yang mudah dan cepat. Ingin tahu alasannya? Klik disini.

5. Penting untuk memperhatikan detail jurnal ilmiah. Seperti Citescore, IF, Acceptance rate, Time to first decision, Time to publication, Subject areas

Nah kira-kira seperti itu tips yang bisa kami bagi. Setiap hal selalu membutuhkan perjuangannya masing-masing. Maka jangan patah semangat untuk selalu mengejar impianmu!


Baca juga pengalaman orang-orang yang telah berhasil menerbitkan tulisannya pada jurnal ilmiah bereputasi ¯\_(ツ)


Jangan lupa, bekalilah diri kalian dengan pengetahuan seputar jurnal ilmiah.



Berikut ini kami rekomendasikan buku-buku terkait penulisan maupun pengiriman artikel ke jurnal ilmiah.


Belajar itu bisa melalui banyak hal dan cara ᕙ (° ~ ° ~), semoga berhasil!

Sekian dulu postingan dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf (゚ο゚人)). Jika ada hal yang ingin ditanyakan, dapat meninggalkan pertanyaannya pada kolom komentar, atau menghubungi kami melalui email ¯\_(ツ). Nantikan postingan terbaru setiap hari Senin dan Sabtu pulul 09.00 WIB.


Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!










See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World














Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!