Kelas Kreatif: Serunya Menggambar di Adobe Draw | Art Focus Illustration

Kelas Kreatif: Serunya Menggambar di Adobe Draw | Art Focus Illustration



Akhirnyaaa... setelah membuat art illustration terakhir di bulan Desember 2019. Pada bulan Februari (2020) lalu, kami berhasil mendapatkan inspirasi untuk membuat art illustration. Memang terkadang proses seperti ini membutuhkan pencerahan (inspirasi) terlebih dulu. 

Review: Mengupas Novel Sejarah Jayaning Majapahit - Agus S. Soerono dan The Rise of Majapahit - Setyo Wardoyo | Review Kroyokan! | Books Review Indonesia

Selama Januari, rasanya boro-boro inspirasi mau mampir, bila yang terjadi batuk-pilek-flu-dan-kebanjiran. Sebenarnya sakit semacam flu masih datang dibulan Februari, tapi karena diri ini tidak sebandel bulan Januari. Jadi walaupun tergempur banjir lagi, penyakit semacam itu hanya dalam hitungan hari, lalu sembuh.







Nah karena kebanyakan sakit dan kebanjiran, jadi inspirasi buat bikin art illustration jadi ikutan mandek. Halah itu hanya alasan saja -_- oke langsung saja.

Art illustration ini kami buat karena terinspirasi dari novel berjudul "Gadis Pesisir". Awalnya membaca ini karena tertarik covernya. Halah, lagu sumbang yang terus dinyanyikan ini mah. Yah, karena memang illustration cover yang digunakan novel tersebut sangat cantik. Bukan hanya cantik tapi juga menarik. 



Lalu ketika membaca novel tersebut, jadi makin jatuh cinta sama novel ini. Belum lagi novel ini menggunakan setting waktu masa awal- ehh maaf ini bukan menu Review Buku yak?! 

Oke kami lanjutkan!

Jadi saking inginnya menggambar seperti yang ada di cover novel tersebut, kami langsung mengobrak-abrik gambar yang ada di Pinterest. Hingga kami mendapatkan gambar yang sesuai menurut kami.


Nah gimana? serupa tapi tak sama. Tapi pada kesempatan ini, kami sudah menyiapkan video pembuatan art illustration. Pada postingan ini, kami menggunakan Adobe Draw. Setelah drama sendu terkait hasil blur di Adobe Draw, finally, kami menemukan jalan terang untuk mencegah hasil blur. Hohoho. Jadi selamat menikmati!







Dan kami minta maaf atas tidak adanya video yang kami janjikan huhuhu T_T. Sedih sekali. Sebenarnya tadi kami sudah berhasil mengupload video tersebut ke Youtube chanel kami, tapi sayang video tersebut terkena klaim hak cipta. Tentunya kami berusaha untuk mengganti backsound yang kami gunakan, pada Youtube secara langsung, tapi rasanya sulit, karena laptopnya sudah usang dan tersendat-sendat.

Dan hari ini puncak kekesalan kepada laptop ini. Sudah untuk mentransfer videonya harus menggunakan usaha ekstra. Eh setelah video terupload ternyata terkena klaim hak cipta. Lalu laptopnya jadi hang, gara-gara menginstall Share It. Hadeeeh. Sungguh malang sekali laptop ini terkena semprot sepanjang hari :'(

Jadi intinya kami ingin meminta maaf atas tidak adanya video pendamping untuk postingan ini. Dan yang jadi pertanyaan, bagaimana nasib postingan ini? Masa bakal terpending lagi? Hmm.


Jadi seperti inilah penampakan gambar yang ada di video kami, karena tidak bisa kami hadirkan, kami mohon maaf :(


Terima kasih sudah membaca postingan ini hingga tuntas. Jangan lupa untuk membaca postingan menarik dari kami yang lainnya yaa ( ╹▽╹ ). Dan nantikan selalu update postingan dari kami, setiap hari Senin dan Sabtu pukul 09.00 WIB.




Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!











See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World













Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!