Review: Buku-buku yang Selesai Dibaca Bulan April 2020 | Book Review Indonesia

Review: Buku-buku yang Selesai Dibaca Bulan April 2020 | Book Review Indonesia


Estimasi waktu membaca: 
00:04:00 (empat menit)

Postingan ini kami buat khusus setiap akhir bulan, untuk merangkum bacaan yang telah kami baca selama satu bulan. Untuk postingan ini, kami telah menyiapkan rangkuman bacaan kami selama bulan April.


Penasaran buku apa saja yang kami baca bulan ini? Dan berapa bintang yang kami berikan pada setiap bacaan tersebut? Langsung saja simak pengalaman membaca kami bulan ini.


Buku yang selesai dibaca bulan April

Sejujurnya kami memulai awal bulan dengan energi yang positif dan baik. Diawali membaca novel berjudul Majapahit karya Yan Palimanan dan Majapahit: Sandyakala Rajasawangsa karya Langit Kresna Hariadi (LKH). Namun saat kami memutuskan membaca Majapahit series keduanya dari LKH ini, kami agak kecewa dan sedikit kesal dengan karakter Gayatri dalam series tersebut. Hal ini ternyata sangat berpengaruh pada mood membaca kami setelahnya. Duh.


Namun mood membaca sudah kembali membaik, ketika akhirnya Majapahit: Bala Sanggrama selesai kami baca. Huft. Dan akhirnya kami menemukan Ranggalawe: Cerita Kepahlawanan Sang Pemberontak, yang cukup dapat memperbaiki mood membaca. Lalu kami menutup bulan ini dengan bacaan yang meneduhkan sekaligus menghangatkan dari Naela Ali. 

Kami sempat berasumsi bahwa pengalaman membaca bulan ini adalah yang paling kacau. Tapi ternyata ada saja hal-hal lain yang mengubah perjalanan membaca kami bulan ini. Mulai dari mood membaca yang baik, langsung tiba-tiba mood membaca menjadi sangat menurun, dan kemudian kembali baik lagi. Sungguh lika-liku yang sangat mewarnai perjalanan sepanjang bulan ini. Sehingga di pertengahan bulan ini kami sempat mengasumsikan bahwa bulan ini akan menjadi semacam "kekacauan yang tidak dapat dihindarkan". Huft. Untung dapat terlewati dengan baik.

Ini dia rangkuman bacaan kami! 

Kami berhasil menyelesaikan sepuluh bacaan, dengan rincian empat bacaan non fiksi dan enam bacaan fiksi. Yah, bisa dibilang cukup seimbang lah yaa. Setidaknya dulu kami adalah bucin sejati, dan sangat tidak proporsional kadar membaca fiksinya. Parah.


Jadi... bila dilihat dari rangkuman bacaan tersebut bisa kami nyatakan bahwa bulan April ini adalah... April Bersejarah! Yey! 

Semoga energi positif ini dapat berlanjut hingga bulan depan. Dan semoga bulan depan mood membaca kami dapat lebih stabil! Yosh! Kira-kira apa tema membaca kami bulan depan ya? Apakah masih akan berlanjut menjadi Mei Bersejarah? Penasarankan? 


Oke, sekian postingan rangkuman bacaan dari kami. Semoga memberikan manfaat, dan apabila terdapat kekurangan pada postingan ini, kami mohon maaf. Nantikan postingan target baca bulan Mei! Pada postingan berikutnya yaa! 

Postingan rilis setiap hari Senin dan Sabtu pukul 09.00 WIB. Jangan lupa setiap akhir dan awal bulan kami juga membuat postingan spesial rangkuman baca dan target baca! 

Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan ini. Semoga segala amal ibadah pada bulan ini dapat diterima oleh sang Pencipta. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. 

Jangan lupa! Ikuti kisah Sonna menemukan jodohnya, di Satria Untuk Sonna: dan Petualangan Pencarian Jodoh yang Disembunyikan Tuhan. Dan kisah dari empat wanita berbagi cerita kebersamaan bersama bapaknya saat ramadhan, di Ramadhan Bersama Bapak!



Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!



See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World












© Journal Creative World 2020

Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!