Story: Harapan Bulan September | Hasil Tangkapan Bulan September | Buku Terbitan Javanica

 Story: Harapan Bulan September | Hasil Tangkapan Bulan September | Buku Terbitan Javanica



Estimasi baca: sepuluh menit

Postingan ini kami buat untuk... merayakan kedatangan dua buku dari penerbit Javanica!!! "Nak akhirnya kau pulang, akhirnya kau kembali kepelukan bunda." Huaaahhh nangis terharu dipojokan kamar sambil menyusut hidung, terlalu bahagia ಥ‿ಥ


Hari ini (tepatnya tanggal 17 September 2020) tentunya menjadi hari yang sangat bersejarah, hari yang patut dirayakan dan diumumkan kepada segenap handai taulan bahwa buku idaman dan incaran sejak jaman SMA akhirnya datang juga kepelukan ibu pertiwi, heleh lebay amat, terkontaminasi sama tulisannya Bang Dinar nih pasti. Baca tulisan tentang manusia galat, malah jadi galat sendiri. Eh kayaknya nggak deh, memang lagi galat karena terlalu bahagia.

Yah tapi memang terlalu bahagia bisa membuat saraf-sarafmu menjadi galat. Saking bahagianya sampai cengar-cengir sendiri sambil memandangi kedua buku tersebut dengan tatapan sayang dan tatapan protektif, takut ternyata hanya mimpi dan kedua buku tersebut menghilang saat mengedipkan mata. Elah.

iPusnas


Pada postingan ini (ノ゚0゚)ノ→ Review: Buku dengan Tema Falsafah Hidup Wong Jawa, Worth It Dibaca Nggak Sih? | Review Buku Indonesia, kami pernah menyinggung perihal harapan kami ketika bisa membeli buku adalah... bisa membeli buku idaman yang sejak SMA hanya bisa dibaca blurb-nya dari postingan akun Facebooknya Penerbit Javanica. Padahal hanya baca blurb-nya tapi entah bagaimana bisa seingin itu untuk memiliki buku tersebut. Twin Flames. Lalu harapan kami kedua ialah bisa memiliki salah satu buku yang diterbitkan oleh Penerbit Javanica. Terserah mau apa saja, nggak apa-apa, karena berdasarkan tulisan-tulisan promotif yang provokatif abis dari admin Penerbit Javanica membuat diri ini terpancing untuk bisa memiliki salah satu saja bukunya. Harapan diri ini tidak muluk bukan?



Tapi yahhh apa mau dikata, jarang sekali ketika ada pameran buku, kami menemukan buku dari Penerbit Javanica, eh apa karena kami lebih sering nongkrong di booth penerbit lain, dan kurang menjelajah booth tentang spiritual (?) jadi jarang melihat buku dari Penerbit Javanica? Hmmm. Kasus ditutup.

Oke, jangan bercanda. Mohon tenang saraf-saraf yang sedang bekerja. Kalian jangan jejingkrakan dong! Jadi senyam-senyum terus kan! Kalau sudah gini tulisan jadi tidak fokus. Ayo fokus menyelesaikan tulisan ini! Nanti yang ada pembaca jadi eneg buat lanjutin hingga tuntas!

Siapppp... fokus!


Postingan kali ini sebenarnya hanya akan menjadi ajang curhat. Curhat akhirnya bisa memiliki buku dari Penerbit Javanica! Curhat karena bisa memiliki buku Twin Flames. Curhat karena bisa memiliki kedua buku karangan Alexia Chen. Rasanya bahagia sekali diri ini. Diserang kebahagiaan yang bertubi-tubi.


Awal bulan September ini, diri ini secara impulsif membuka website Shopee. Serius ini salah satu hal yang paling tidak direkomendasikan. Bisa bahaya, mata bisa jelalatan lihatin produk-produk cantik, dengan  harga miring dan jangan lupa dapat gratis ongkir, apalagi buat kamu si pemilik shopeepay dengan saldo melintir. Jelalatan mata nggak akan membuatmu diseret ke neraka paling akhir. Heleh.

Tapi apalah diri ini, dari yang secara impulsif membuka Shopee dan akhirnya sok memutuskan ingin melihat-lihat koleksi dari novel tetraloginya Ilana Tan. Tapi ternyata banyak sekali yang bajakan, harga sih miring sedikit tapi kalau dapatnya bajakan ya sama saja bohong. Akhirnya karena sudah bosan melihat produk yang banyak dibajak, kami memutuskan untuk membeli buku second saja. Tapi yahhh... tidak ada buku yang menarik. Harga menarik tapi bukunya tidak. Jadi akhirnya perjalanan ini mengantarkan diri ini kembali ke akunnya si penjual buku ini Review: Book Haul Bulan Maret 2020 | Book Review Indonesia

Penjelajahan kami mulai, dan secara mengejutkan diri ini menemukan buku impian dan incaran sejak SMA!!!! *tolong backsound tabuh drum, tabuhdrumtabuhdrumtabuhdrumtabuhdrum. Twin Flames. Astaga diri ini seketika langsung membeku, freeze.

Dialog dalam hati. HAH? SERIUS NIH? TWIN FLAMES YANG ITU? KOK TIBA-TIBA, UJUG-UJUG, MAK MBEJUJUG NONGOL DI SINI?




Maklum saja, buku Twin Flames ini terakhir kami lihat ada di toko buku yang lain (tokonya masih sama-sama beroperasi di Shopee), tapi saat itu buku ini sangat terbatas sekali eksemplar-nya, cuma ada satu. One and only. Untuk harganya sendiri sih lupa, tapi setidaknya tidak semahal dulu, sudah ada penurunan harga. Dan saat itu diri ini nggak berani beli, yahhh sayang saja kalau belum menemukan tandem satu buku lagi, biar nggak sayang ongkos cuma beli satu buku. Tapi karena tidak segera dibeli, ya akhirnya dibeli orang lain duluan, tapi ya sudahlah, belum rejekinya.

Lalu, tiba-tiba kami melihat Twin Flames dengan stok yang masih lumayan banyak. Bukan hanya Twin Flames, tapi mata ini melihat buku lainnya dari penulis Alexia Chen, A Girl Who Loves A Ghost. Langsung mulut komat-kamit, hati berdetak dan berdebar tak menentu, pikiran serasa kacau balau seperti habis diserang badai tornado kebahagiaan. Kebahagiaan dapat menemukan Twin Flames bahkan sekalian A Girl Who Loves A Ghost. Ini super-super banget sih! Mau nangis lagi rasanya, karena seakan saat ini diri ini merasakan dahsyatnya keajaiban dari Mestakung (Semesta Mendukung). Ahem, lanjut fokus!
Tapi awalnya masih mikir-mikir lagi juga, memantapkan hati, bahwa inilah saat yang ditunggu-tunggu, setelah berabad-abad menunggu eh nggak ding tapi sekitar enam tahunlah, menunggu buku tersebut turun harga dan dapat dibeli dengan harga murce! Setelah bersemedi dan memantaskan diri, maaf ini kok jadi super alay ya? Hmm. Yah pokoknya setelah berkontemplasi beberapa hari, akhirnya diri ini memutuskan untuk segera mengambil kesempatan. Daripada nantinya malah diambil orang lain lagi. Kalau seperti itu lagi, namanya diri ini tidak belajar dari kesalahan yang pernah dibuat dong!



Jadi langsung saja kami memesan dua buku tersebut! Cuzz... hanya perlu menempuh satu hari perjalanan. Dan hari ini kedua buku tersebut telah mendarat dengan cantik, dan diantarkan dengan penuh perhatian dan di bawah pengawasan ketat oleh kurir J&T yang sopan sekali. Nggak meneriakkan "paket!!!" tapi malah salam. Hehehe. Bingung juga awalnya, ini salam ke rumah siapa? Kebetulan rumah-rumah lainnya berderetan sangat dekat. Eh ternyata memang salam tersebut diarahkan pada rumah ini (゚ο゚人))

Paket tersebut akhirnya tiba!!! Buku tersebut setelah melanglang buana, dan harus menginap di beberapa pemberhentian akhirnya tiba dengan selamat dan sehat santosa, tanpa kekurangan satu hal apapun. Paket tersebut tiba!!! Dan meledaklah adrenalin yang membawa euforia berlebihan, membuat diri ini bahagia luar dalam. Pantas dari tadi cengegesan sendiri. Ahem!

Bahagia sekali diri ini akhirnya setelah bertahun-tahun, kami semua (aku dan kedua buku) akhirnya dapat berkumpul dan berjumpa yang dilingkupi pancaran kerinduan dan kebahagiaan. Huhuhu terharu sekali. Cakar-cakar dinding pojokan kamar.




Ehhhhh... tapi kok nggak dapat bonus buku? Kan toko kami membeli buku ini sama dengan yang ini Review: Book Haul Bulan Maret 2020 | Book Review Indonesia. Apa jangan-jangan buku bonusan yang kemarin itu memang bukunya nggak sengaja ikut terbungkus alias bukan bonus??? Waduh jadi merasa bersalah sama kakak adminnya. Hmm.

Oke seperti itulah curhatan hati ini. Sampai jumpa di postingan berikutnya! Saat ini kami (aku dan kedua buku) ingin menghabiskan waktu bersama dulu. Sebelum diri ini siap bertualang bersama alias membacanya.

Catatan: salah satu harapan kami tahun ini akhirnya pecah juga! Yaitu... kami berhasil membeli buku dari Penerbit Javanica! Yeyyyy! Selain itu lebih terasa spesialnya lagi -walau tidak ada martabak di sini- ialah akhirnya buku yang selama ini dinanti, dimimpi, dan diharapkan untuk dimiliki, akhirnya terwujud juga harapan itu dan berakhir menjadi kenyataan yang manis :D silahkan baca postingan ini hingga tuntas Review: Buku dengan Tema Falsafah Hidup Wong Jawa, Worth It Dibaca Nggak Sih? | Review Buku Indonesia



Ohiya postingan berikutnya tentang membuat komik lohhh! Penasaran nggak nih? ¯\_(ツ) sampai jumpaaaa ditanggal yang telah ditentukan :') catat tanggalnya dan jangan sampai terlewatkan yaa :)

21 September 2020


26 September 2020




Stay health, stay beauty, stay creative and stay literate




Semoga harimu selalu menyenangkan! 

Keep creative! Keep literate!



See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World













© Journal Creative World 2020

Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!