Review: Target Baca Bulan Februari 2020 | Book Review Indonesia

Review: Target Baca Bulan Februari 2020 | Book Review Indonesia


Pada bulan Januari, kami memutuskan untuk lebih giat membaca. Sehingga kami menetapkan target baca pada akun Goodreads sebanyak 12 buku bacaan. Hmm... keliatan terlalu rendah yaa ಥ‿ಥ tapi kan kami takutnya nanti dipertengahan jalan eh tahun, ternyata kami lupa pada misi mulia 2020 (resolusi 2020). Wkwkwk. 
Ternyata pada bulan Januari lalu, kami berhasil membaca sebanyak 14 buku. Dan sudah melebihi target baca kami selama setahun (ʘᗩʘ’) (what?). Ajaib banget sih emang. Bisa mendapatkan niat mahakuat untuk membaca. Heran juga, gimana sih sebenarnya proses membacanya, kok bisa sebanyak itu dalam waktu satu bulan. Hmmm.
Tapi oh tapi, sejujurnya ada beberapa buku yang sulit kami selesaikan pada bulan Januari lalu itu. Ada banyak alasannya, mulai dari kehilangan mood hingga karena sakit yang datang-pergi-datang-pergi seenaknya (bukan sih, tapi karena bandel). Dan buku-buku tersebut biasanya buku non fiksi, yang memang perlu special treatments untuk membacanya, agar lebih memahami maksudnya.

Lalu, kami juga menemukan pencerahan-pencerahan lainnya selama kami membaca pada bulan Januari. Sehingga pada bulan Februari ini, kami sudah lebih mempersiapkan diri untuk menyambut monthly reading challenge. Bahkan saking niatnya, kami juga menaikan tantangan kami di Goodreads, menjadi 30 buku dalam setahun. OMG! Mulai mengkhawatirkan (((;ꏿ_ꏿ;))). Tapi semoga berhasil menyelesaikan tantangan ini. Amin.

Sebenarnya aneh sih, memposting target baca bulanan, ditengah bulan (?), oke mungkin sekalian update bacaan yang sudah berhasil dibaca selama setengah bulan ini.

Instagram Arleen A.

Nah, berikut ini daftar buku-buku yang belum berhasil kami selesaikan di bulan Januari. Semoga sih bulan Februari ini, kami dapat menyelesaikannya. 

1. Sinau Budi Pekerti Saka Lakon Ramayana - Iman Budhi Santosa
2. Mengenal Wayang - Ardian Kresna
3. Makrifat Jawa: Ajaran Kesempurnaan Para Wali dan Leluhur Jawa - Agus Wahyudi
4. Sastra Jendra Hayuningrat Pangruwating Diyu - Agus Sunyoto

Nah, gimana menurut kalian? Daftar buku-buku yang belum terselesaikan tersebut? Tapi sebenarnya kesemuanya memiliki daya pikat dan tariknya lho. Cuma yaa gitu, karena kondisi badan saat itu sedang tidak bersahabat, jadi agak kesulitan menemukan moodnya. 
Lalu, selain menargetkan buku-buku tersebut selesai dibaca pada bulan ini. Kami juga memiliki tantangan yang lainnya terkait bacaan yang ingin dibaca. Berikut ini daftar bacaan yang kami harapkan dapat kami selesaikan pada bulan ini.

1. Ally: All These Lives (English Edition) - Arleen A.
2. Ally: All These Lives (re-read) - Arleen A.


3. Noto: The Return of The Prince - Prijono Hardjowirogo
4. Noto: Tragedi, Cinta, dan Kembalinya Sang Pangeran - Prijono Hardjowirogo



Review: Coming Soon Book From Arleen A. [HOT NEWS!!!]

Nah kira-kira berikutlah wishlist books kami bulan Februari ini. Kelihatan sedikit ya? Tapi, kami juga tidak bisa menetapkan apa yang ingin dibaca, karena biasanya mata ini suka sekali tergoda ketika sedang asyik scrolling di iPusnas atau iJak. Jadi kami tidak ingin menetapkan bacaan apa yang ingin dibaca.

Target baca kami bulan Februari ini, adalah koleksi-koleksi berbahasa Inggris. Tetapi kami tidak ingin terlalu banyak dalam menarget bacaan berbahasa Inggris. Sejujurnya ini seperti suatu tantangan gila. Seingat kami, hmmm... (proses mengingat), kami belum pernah membaca buku berbahasa Inggris. Entahlah, rasanya nggak ada minat atau niatan gitu. Dasar pemikiran kami adalah kalau bukunya sudah diterjemahkan, kenapa harus membaca yang versi originalnya? Hehehe. Jadi, ini adalah tantangan super gila, yang kami lakukan. Hmm.

Review: Lima Novel Love Story/Romance Untuk Memeriahkan Valentine-mu! | Book Review Indonesia

Update buku yang sudah selesai dibaca bulan ini:

1. The Pakubuwono Code - Agung Prabowo


2. Ensiklopedia Sejarah Indonesia - Afra Nur Azza


3. Mahakarya Rakyat Indonesia - Hayono Isman


4. Pahlawan Nasional - Suheri dan M. Akhiruddin Adha


5. Gadis Pesisir - Nunuk Y. Kusmiana


6. Lengking Burung KasuariNunuk Y. Kusmiana


7. Tembang Tolak Bala - Han Gagas (currently reading)


Daftar tersebut masih akan bertambah, mengingat ini masih di pertengahan bulan Februari. Tentunya semoga daftar bacaan yang belum selesai dibaca tersebut dapat terselesaikan. 

Jadi doakan saja kami bisa amanah dalam tantangan ini. Hehehe. Nah sekian dulu postingan dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Dan terima kasih sudah membaca postingan ini. Nantikan terus rilis postingan terbaru kami setiap hari Senin dan Sabtu pukul 09.00 WIB.

nb: niatan membaca buku berbahasa Inggris tersebut, karena kami terinspirasi dari booktuber satu ini. Dan cara dia menyampaikan materinya itu sangat-sangat-sangat menarik dan lucu juga (ʘᗩʘ’). Jadilah kami sangat antusias untuk menantang diri ini. Wkwkwk.

Nantikan postingan spesial bulan ini! Saat ini kami sedang menyiapkan postingan spesial bulan ini. Jika kalian sudah melihat pengumuman ini, itu tandanya kami sedang dalam persiapan membuat postingan spesial tersebut :)




Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!








See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World













Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!