Kelas Kreatif: Spesial Artwork Kemenangan Sevilla FC | Europa League

Kelas Kreatif: Spesial Artwork Kemenangan Sevilla FC | Europa League


Estimasi baca: lima belas menit


Kelas Kreatif sedang bergejolak nih! Kami kembali lagi dengan sajian spesial nan teristimewa untuk Sevilla FC yang baru saja memenangkan liga Europa!

Selamat untuk fans Sevilla FC dan tentunya tetap semangat untuk fans Inter Milan! Pertandingan yang super sekali! 

Kelas Kreatif: Lima Rekomendasi Hadiah Murah untuk Sahabat yang Menikah | Hadiah Murah dan Berkesan

Pertandingan final yang sengit antar dua tim beda negara, satu dari Italia dan satu lagi dari Spanyol. Keduanya bahkan sudah panas sejak peluit tanda pertandingan babak pertama dimulai. Bahkan kartu kuning sudah bertebaran sejak menit-menit awal. Ngerinya lagi bahkan penalti sudah diberikan diawal babak. Sungguh pertandingan yang sengit antar kedua tim! Seru sekali mengikuti sejak awal babak.

Tapi... walaupun Sevilla FC sudah tertinggal lebih dulu karena gol Lukaku dari titik putih berhasil bersarang dengan nyaman, entah kenapa perasaan ini tidak bingung seperti ketika menonton pertandingan bola lainnya. Rasanya Sevilla FC memberikan sebuah kepercayaan, rasa aman dan keyakinan bahwa mereka dapat melakukan comeback yang ciamik. Hal ini telah mereka buktikan ketika pertandingan babak semifinal melawan Manchester United. Saat itu kondisi mereka juga sama, tertinggal diawal karena gol yang disarangkan dari titik putih, tapi mereka akhirnya bisa membalikkan keadaan bahkan dapat menembus final! Weh parah sih waktu lihat Sevilla FC lawan Manchester United.

Review: Tiga Rekomendasi Novel Untuk Menyemarakkan Kemerdekaan Indonesia | Acara Agustusan / Tujuh Belasan | HUT RI KE 75

Sevilla FC ini terlihat gigih, pantang menyerah sebelum peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup, kompak, solid, rasa saling percaya antar anggota yang kuat, nggak grusa-grusu, nggak petakilan, nggak individualis, tetap tenang dan mencoba segala strategi. Kami bukan ahlinya dalam strategi dunia persepakbolaan, namun kami tahu mana tim yang memang tetap tenang dalam menghadapi situasi yang mendesak, dan mana tim yang bakal bubar jalan konsentrasinya ketika terjebak dalam keadaan yang mendesak.

Jesus Navas (@sevillafc)

Sevilla FC adalah salah satu klub sepakbola yang tetap tenang dan mengerahkan segala daya dan upaya untuk mencari celah dalam menjebol gawang lawan. Salah satu yang kami suka dari cara bermain Sevilla FC ialah ketika mereka sedang menyerang sangat kompak, hingga pemain bertahan ikutan menyerbu ke depan. Walaupun kadang cara ini malah seperti senjata makan tuan, apalagi ketika bola dapat di bawa oleh pemain lawan hingga mendekati gawang tanpa ada halangan yang berarti dari pemain bertahan, karena mereka harus lari kalang kabut untuk kembali ke pos jaga masing-masing. Tapi... tenang kiper Bono siap menjaga gawang agar tidak kebobolan! Tepuk tangan tanda hormat untuk Bono yang telah menyelamatkan gawang Sevilla FC dari gempuran Manchester United, apalagi Inter Milan saat final yang bikin jantung ikutan kebat-kebit.

Kelas Kreatif: Mei Artwork! | Adobe Draw x Picsart | Cute Artwork

Saat melawan Inter Milan di final, Bono beberapa kali melakukan penyelamatan yang super keren! Bahkan penampilan Bono sangat keren di final itu. Walaupun terbobol dua gol, tapi cara dia melakukan upaya penyelamatan sangat perlu diacungi jempol!

Belum lagi yang nggak kalah keren adalah jajaran para bek yang kompak abis! Sudah beberapa kali gawang Bono diselamatkan ramai-ramai dengan pemain lainnya. Nggak hanya Bono dan para bek, pokoknya mereka saling bahu-membahu mendukung gawang Bono agar aman dari serangan tembak para juru gedor Inter Milan. Tapi yang jelas jajaran para bek ini keren, mereka dapat membantu penyerangan yang dilakukan, tapi selalu siap ketika bola berhasil dicuri pihak lawan dan bersiap membahayakan gawang Bono.

Giliran jajaran para pemain tengah yang super kreatif, mereka nggak langsung panik-panik ketika Inter Milan berhasil menyarangkan bola ke gawang Bono. Serunya mereka selalu mencoba dari segala arah untuk menyerang Inter Milan. Mulai dari tengah, sisi kanan, sisi kiri, semua dicoba untuk melihat celah yang dibuat Inter Milan.

Kelas Kreatif: Serunya Menggambar di Adobe Draw | Art Focus Illustration

Dan akhirnya kita sampai ke bagian penyerang Sevilla FC, De Jong siap menyambut bola yang datang dari arah manapun. Sundul gan rendah dengan gaya flying Dutchman, sukses membalas satu gol Inter Milan yang disarangkan melalui titik putih. Hebatnya lagi De Jong masih melakukan sundul gan untuk gol yang kedua yang kali ini dibuat dengan terbang tinggi di atas awan! Wow! 

Eiiittttzzz!!!! Lalu apakah Sevilla FC sangat mendominasi permainan? Tentu tidak! Inter Milan, bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Mereka sudah melakukan penyerangan dari detik awal pertandingan. Bahkan jalannya pertandingan dipastikan alot, dengan pemain Inter Milan yang super ngotot agar mereka dapat mendominasi lapangan. Yup! Dengan penampilan para pemain Inter Milan yang tinggi-tinggi dengan postur tubuh mantap, rasanya ketika ada adu memperebutkan bola, banyak pemain Sevilla FC yang kalah, bila harus berhadapan secara individual. Tapi kedua pemain sama-sama nakalnya, suka tarik-menarik jersey. Sampai membuat si pemain jadi tidak dapat berkutik.

Kelas Kreatif: Komik Hari Selasa

Lalu Inter Milan beberapa kali sering membuat kejutan dengan serangan menusuk yang cepat. Ketika para pemain Sevilla FC sedang asyik menyerang, hingga ke depan gawang eh tahu-tahu bola sudah dibawa salah satu pemain Inter Milan. Wah saat-saat seperti ini nih, yang bikin jantung dagdigdugderrrr!!! Apalagi ketika Inter Milan sukses membalas gol kedua dengan bantuan Bapak Godin. Wkwkwk. Dia ini eks pemain Atletico Madrid, pantas ketika ia disorot, rasanya kenal, ternyata dia pernah menjadi musuh bebuyutannya El Real.

Inter Milan saat final juga sama ngoyo dan ngototnya. Para pemainnya bahu-membahu untuk melakukan formasi menyerang dan bertahan. Huft, alot banget pertandingan final antar keduanya. Apalagi Inter Milan, sejak break covid-19 jadi ganas, seperti tim-tim lainnya yang tadinya dianggap biasa saja. Malah yang terlihat turun performa di Serie A ialah Juventus, permainannya sangat monoton sekali dan gol-gol yang digelontorkan pun sangat alot cenderung sedikit. 

Kelas Kreatif: Artwork This Monday

Para pemain Inter Milan bahkan sangat gesit ketika melakukan umpan. Mereka dapat dengan tepat mengumpan pada pemain yang bahkan jaraknya cukup jauh. Belum lagi permainan Inter Milan itu sangat agresif dan cepat ketika bola sudah mereka kuasai. Tanpa berlama-lama menguasai bola di tengah lapangan, mereka langsung tancap gas pol rem blong menuju gawang Bono yang hanya tinggal Bono seorang diri. Bahkan kami kira mungkin pertandingan akan dilanjutkan ke babak extra time, atau bahkan hingga harus ditentukan dari titik putih. Hal ini karena skor imbang yang berhasil mereka ciptakan, dan kombinasi apik antara menyerang dan bertahan.

Tapi terjadi hal yang tidak disangka oleh Inter Milan, ketika Sevilla FC sedang berusaha menggempur pertahanan Inter Milan. Dan salah satu pemain Inter Milan melakukan pelanggaran pada pemain Sevilla FC, dan akhirnya wasit memutuskan untuk memberikan free kick pada Sevilla FC yang jaraknya cukup dekat dengan gawang Inter Milan. Mungkin pemain Inter Milan sudah belajar untuk menjaga garis paling dalam pertahanannya, hingga ketika bola melambung jauh terbang tinggi, para pemain Inter Milan juga sama, mereka kompak dan serempak maju ke depan dan meninggalkan para pemain Sevilla FC yang tertinggal dalam satu garis lurus. Lalu salah satu pemain Sevilla FC yang mendapat lontaran bola, mencoba memanfaatkannya menjadi gol dengan tendangan bicycle ala Cristiano Ronaldo ketika berhasil menyarangkan bola di gawang Buffon ketika bertandang ke markas Juventus pada pertandingan UEFA CHAMPIONS LEAGUE (UCL). 

Kelas Kreatif: Sketching Daan Mogot untuk Merayakan Hari Pahlawan

Bola berhasil ditempatkan dengan nyaman di gawang Inter Milan. Semua pemain Sevilla FC beramai-ramai merayakan gol ketiga mereka di babak kedua. Tapi ketika kamera memperlihatkan adegan lebih lambat dan dekat, wah ternyata gol tersebut bukan dari si pemain Sevilla FC, melainkan dari kaki Lukaku, yang sukses menjebol gawang Sevilla FC dari titik penalti dan memberi angin segar pada Inter Milan (0-1). Tapi kali ini kaki Lukaku salah bergerak, dan malah kakinya yang berhasil membelokan arah bola agar dapat masuk dengan nyaman di gawang Inter Milan, karena keeper Inter Milan sudah mati langkah di tengah. 

Jesus Navas (@jnavas16)

Berkat gol ketiga tersebut, rasa percaya diri para pemain Sevilla FC menjadi naik dan lebih bebas ketika bermain. Hal yang justru bertolak belakang dari para pemain Inter Milan yang justru menjadi merasa tertekan, khususnya Lukaku yang dengan sangat terpukul, menyesal, dan kecewa harus terus bermain. Padahal ia sendiri sudah kehilangan fokusnya sejak ia membelokan bola ke gawang sendiri. Walaupun di papan skor tercatat nama pemain Sevilla FC, namun berdasarkan rekaman kamera kaki Lukaku lah yang berhasil melesakkan bola ke gawang.

Kelas Kreatif: Tutorial Menggambar di Madibang yang Ramah untuk Pemula

Tapi para pemain Inter Milan cukup baik dengan tidak memperparahnya dengan drama saling menyalahkan antar pemain. Seperti yang dilakuan pemain bek Manchester United, yang saling menyalahkan ketika gol pemain Sevilla FC bersarang cantik di gawang De Gea. Para pemain Inter Milan berusaha kembali membangun serangan dan pertahanan mereka, tapi kepercayaan diri mereka telah luluh lantak dengan melesaknya gol ketiga Sevilla FC. Bahkan Conte, pelatih Inter Milan, cukup menyadari bahwa timnya sudah tergerus habis kepercayaan diri mereka lewat gol ketiga Sevilla FC.

Jadi yah... selama sisa pertandingan Sevilla FC bermain lepas dan bebas dengan memperhatikan garis pertahanan tapi juga tetap melancarkan serangan ke gawang Inter Milan. Walaupun sudah tidak seintensif dan seagresif sebelumnya. Selain karena sudah mengantongi tiga gol, para pemain mereka juga sudah terkuras habis tenaganya harus melakoni pertandingan yang super ketat dengan intensitas tinggi. Walaupun babak kedua mendapat waktu tambahan selama enam menit, baik Inter Milan yang sudah tergerus habis rasa percaya diri dan juga sudah didera kelelahan, dan Sevilla FC yang sudah los dol gan tenaganya untuk menciptakan strategi permainan dengan intensitas tinggi hingga kelelahan luar biasa, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, dan semua pemain, pelatih dan official tim lari ke tengah lapangan sambil berpelukan. Banyak juga yang bersyukur hingga meneteskan air mata. Dan kami ikut-ikutan ingin menangis juga rasanya. 

Kelas Kreatif: Menghayati Proses Coloring di Madibang

Tapi tentu saja ketika kamera di arahkan pada pemain Inter Milan yang berdiri tidak jauh dari pemain Sevilla FC, dengan ekspresi sama ingin menangis tapi berbeda alasan. Ekspresi mereka semua sangat tertekan bahkan Lukaku yang sudah menunjukkan ekspresi kecewa selama sisa pertandingan. Sedih sekali rasanya harus melihat tim lain merayakan kemenangan, saat tim sendiri juga sebenarnya sudah menyiapkan pesta kemanangan. Tapi semuanya bubar jalan. Sepakbola ya sepakbola, semuanya terjadi selama sembilan puluh menit, yang melibatkan sebelas pemain dan pelatih serta tim kepelatihan. Maka ketika menang, semua merasakan euforia kemenangan yang sama, dan ketika kalah, maka semua harus menanggung pahitnya kekalahan yang sama. 

Selamat untuk Sevilla FC dan tetap semangat untuk Inter Milan. Keduanya memiliki tim dan pemain-pemain hebat dan berbakat. 

Spesial artwork untuk kapten Sevilla FC, Jesus Navas! Yang ketampanan dan kehebatannya tidak memudar sedikit pun! 



Walaupun kami menggambarnya dengan niat wajah Navas, kok setelah selesai jadi lebih mirip Ever Banega yaaa (?) Hmmm. Kapan-kapan kami akan buatkan satu postingan khusus untuk membahas Jesus Navas :')

Kelas Kreatif: Membuat Hadiah yang Low Budget (Pasukan Murah Meriah Wajib Baca)

Catatan: kami menulis postingan ini siang harinya, dan malamnya atau dini harinya kami langsung mendapatkan inspirasi (saat final Sevilla FC vs Inter Milan) menggambar coret-coret di Madibang :) hahaha inspirasi bisa langsung wuzzzz~ menghampiri!

Oke, sekian dulu ocehan dari kami! Kurang dan lebihnya mohon maaf! Nantikan postingan menarik dari kami lainnya setiap hari Senin dan Sabtu pada pukul 09.00 wib.




Stay health, stay beauty, stay creative and stay literate




Semoga harimu selalu menyenangkan! 

Keep creative! Keep literate!



See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World













© Journal Creative World 2020

Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!