Review: Lima Novel Love Story/Romance Untuk Memeriahkan Valentine-mu! | Book Review Indonesia

Review: Lima Novel Love Story/Romance Untuk Memeriahkan Valentine-mu! | Book Review Indonesia


Postingan kali ini spesial untuk memeriahkan Valentine pada bulan ini. Waw. Tentunya karena sedang valentine kalian dapat membaca koleksi atau novel dengan tema love story atau romance, agar lebih afdol valentine-nya hahaha. Meskipun jomblo. Tsaaaah.
Rekomendasi pertama adalah postingan kami yang ini! Review: Lima Novel Tema Perjodohan yang Recommended banget! kenapa kami rekomendasikan novel-novel tersebut? Tentunya novel-novel tersebut memiliki tema besar love story atau romance, yang dibalut dengan tema perjodohan. Tentunya membaca novel-novel yang kami rekomendasikan tersebut, dapat memeriahkan hari valentine kalian :)


Lalu selanjutnya kami akan merekomendasikan lima novel yang pada bulan Januari telah kami baca. Ceritanya sangat bagus! Oke langsung saja!

1. Just Love Don't Think! - Arleen A. 


Mungkin hanya novel ini yang tidak kami buatkan review individualnya. Hal ini dikarenakan, sudah terlalu banyak sekali review novel individual yang kami buat. Dan kebanyakan atau hampir semua bertema love story/romance. Maka, disini kami akan buatkan mini reviewnya :) terkhusus bulan penuh cinta ini (halah).

Novel ini merupakan salah satu dari novel awal debut Arleen A. yang masih memiliki kesan cheesy-sweety-dovey-lovey. Yups, novelnya memang dari awal sudah memiliki ciri khasnya tersendiri, yaitu menggunakan latar cerita di negara bagian (?) yang ada di Amerika Serikat. Tapi untuk novel kali ini menggunakan tokoh orang Indonesia yang kuliah dan akhirnya bekerja di California (?), yah pokoknya di negara bagian Amerika. 

Ceritanya agak lebih complicated, baik secara love story-nya maupun life story-nya. Novel ini, merupakan novel yang terakhir kami baca dari Arleen A. pada bulan Januari lalu. Tapi karena kami sudah membuat dua review novel Arleen A. maka kami memutuskan tidak membuat review novel ini. Nah dari dua novel Arleen A. lainnya, novel inilah yang ceritanya cukup kompleks hingga agak ruwet (rumit).

Walaupun sekali lagi, novelnya kurang panjang, hanya sekitar 200an halaman, kalau nggak salah. Tapi dibagian akhir cerita, tiba-tiba ada efek kejut bagi pembaca. Jujur, memang sempat kepikiran kalau bakal ada efek kejut tersebut. Tapi, kami mencoba untuk terus menyangkalnya. Haha. 

Jadi, ketika efek kejut tersebut benar-benar terjadi, masih tetap terkaget-kaget. Jujur, sebenarnya kasian banget sama pasangannya si tokoh utama yang tinggal selangkah lagi menikahi si tokoh utama. Ahhhhh! Ikutan guling-guling. Jujur, kalau di real life, kalian nggak akan bisa kabur dari pernikahan, baik kabur secara terang-terangan, ataupun kabur dengan mengemukakan berbagai alasan. Aduh, habisnya kan tetap saja, pernikahan itu baik di luar negeri maupun di dalam negeri, adalah sesuatu yang sakral, yang bukan hanya menyatukan dua individu, melainkan dua keluarga juga. Dan tahu kan? Kalau urusannya sudah sampai tahap yang melibatkan keluarga-gimana rempongnya. Ada saja mulut-mulut yang menyumbangkan nada nyinyir? Ini nih efek kejut yang awalnya tertebak, tapi ketika diwujudkan secara nyata oleh penulisnya, jadi agak sebel (?) gitu sama tokoh utamanya. Kenapa nggak dari jauh-jauh hari kamu membatalkannya mbak! Aduh.

Nah ending novel memang berakhir dengan happy ending, yang menyisakan tanya kami pada si mantan calon suami tokoh utama. Novelnya secara keselurahan bagus, dengan masalah-masalah yang diuraikan sesuai dengan kondisi tokoh. Walaupun memang ada beberapa efek kejut, dan tentunya efek kejut bagian akhir itulah yang mengakhiri novel dengan happy ending, dengan menyatukan dua individu.









Nah setiap novel rekomendasi tersebut, sudah kami review sebelumnya! Jadi silahkan langsung klik saja dan baca review kami terkait novel-novel tersebut! Jangan lupa baca juga review buku kami lainnya hanya di Review Buku.

Semoga rekomendasi novel dari kami dapat memeriahkan valentine-mu (っ.❛ ᴗ ❛.)っ selamat hari valentine! Semoga perasaan kalian terbalaskan oleh pasangan kalian ♡.

Nantikan selalu postingan kami lainnya (^∇^)ノ♪ kami sudah menyiapkan banyak postingan menarik bulan ini!!! ♪(┌・。・)┌.

Postingan terbit setiap hari Senin dan Sabtu pukul 09.00 WIB!



Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!








See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World













 

Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!