Review: Tiga Karakter Wanita Tangguh dalam Novel Maria Murnane | Novel Terjemahan

Review: Tiga Karakter Wanita Tangguh dalam Novel Maria Murnane | Novel Terjemahan
Estimasi waktu membaca: 
00:06:00 (enam menit)

Sedang ingin membaca novel yang memiliki karakter tokoh utama wanita yang penuh petualangan? Lanjutkan baca postingan ini hingga selesai ya!

Pada postingan ini, kami sudah siapkan tiga novel karya Maria Murnane untuk kamu para perempuan yang butuh karakter tokoh utama perempuan dalam cerita. Langsung saja, ini dia!
Novel-novel karya Maria Murnane ini, dapat kalian pinjam koleksinya di iPusnas (untuk sementara iJak sepertinya belum ada). 

1. Kat Walk

Tertarik dengan novel ini karena covernya. Iya, again and again, cover sangat berpengaruh pada kami ketika memutuskan untuk meminjam buku :) menurut kami cover novel ini sangat keren. Sepatu bootie, celana jeans, dan pemandangan kota. Perfect!

Review: Lima Novel yang Tidak Sesuai Ekspektasi Pembaca Karena Covernya?

Pada novel ini, kalian akan menemukan tokoh utama yang memiliki kehidupan normal. Bekerja oke, berteman secukupnya oke, kehidupan cinta jomblo, dan semuanya berjalan normal. Tidak ada pasang surut yang mendebarkan. Hingga akhirnya ia dan sahabatnya memutuskan untuk pindah ke New York City. Dan berencana untuk menikmati waktu untuk diri sendiri. Hanya berdua bersama sahabatnya. Bahkan hingga menentang orangtuanya yang super normal dalam memandang kehidupan. Konservatif juga.

Untuk kalian yang senang dengan tipikal novel perjalanan dan petualangan, kalian akan senang membaca novel ini. Perkembangan karakter dalam cerita sangat terasa. Dan mengantarkan perjalanan hidup si tokoh utama yang tidak lagi berjalan normal, bahkan cenderung penuh petualangan sejak ia memutuskan untuk pindah.
Bahwa pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, akan mengajarkan banyak hal yang berbeda dari tempatmu berada sebelumnya. Dan di sini penulis sangat lihai dalam merangkai cerita. Cocok untuk dibaca para perempuan muda yang sedang meniti karir, atau untuk mahasiswa. Untuk kalian yang sedang mengalami masa-masa yang terkadang menjenuhkan cenderung membingungkan. Dan untuk kalian yang rindu akan rasanya petualangan. Just go read girl!

Kalian dapat meminjamnya melalui iPusnas!
2. Cassidy Lane

Tokoh utama pada novel ini adalah seorang penulis cerita romantis, yang jago memvisualisasi cerita melalui jalinan kata-kata yang ia gunakan pada novelnya. Tapi siapa sangka bahwa ternyata dia ini jomblo menahun. Bahkan tidak begitu banyak pengalaman cinta.

Ceritanya seru untuk diikuti, apalagi ada reuni yang diikuti si tokoh utama. Reuni, satu kata berjuta rasa. Rasa haru, kangen, rindu, dan kenangan masa lalu. Atau mungkin sebuah kesempatan pertemuan baru?

Di sini ada beberapa kejadian yang cukup bikin gemaaaas sekali. Tapi lonjakan ceritanya masih di ambang batas normal. Cocok dibaca saat santai dan aman untuk mood membaca yang rentan terguncang. 
Dapat dibaca melalui aplikasi iPusnas!

3. Wait for the Rain

Bila pada dua novel sebelumnya, tokoh utama berada di rentang akhir dua puluhan dan awal tiga puluhan. Maka pada novel ini kita akan diperkenalkan dengan sosok ibu rumah tangga yang memiliki seorang anak perempuan. Kehidupan rumah tangganya sudah berada di ujung tanduk, atau sudah di ujung ya? 

Di sini kita akan diajak berpetualang bersama dua sahabatnya yang super kocak dan memiliki karakter yang tidak sinkron antara satu sama lain. Kita akan banyak disuguhkan liburan tropis yang menyenangkan sambil disodorkan berbagai macam minuman. Pokoknya paket lengkap!

Ohiya! Usia tokoh utama memasuki awal empat puluhan, yang mana dia juga sedang dalam proses (sepertinya) bercerai dengan suaminya. Di sini kita akan menikmati petualangan baru yang dirasakan si tokoh utama selama liburan bersama sahabatnya yang super ajaib. 

Novel ini walaupun menghadirkan tokoh dengan usia yang cukup dewasa, tapi asyik juga dinikmati oleh kaum cewek dua puluhan atau memasuki usia dua puluhan. Melalui rangkaian narasi yang digunakan oleh penulis, kita akan belajar mendapat petuah tentang cinta (heleh, bucin gituuu).

Dapat dibaca di iPusnas!
Itulah tiga novel dengan karakter tokoh utama wanita yang super tangguh dalam menghadapi badai cobaan dalam ceritanya masing-masing. Untuk kalian yang suka dengan karakter tokoh utama wanita dan petualangan, kalian dapat membaca ketiga novel ini!

Selamat membaca dan menikmati jalinan ceritanya :) semoga postingan ini dapat memberikan secercah inspirasi maupun secuil informasi ¯\_(ツ). 
Untuk postingan selanjutnya nantikan selalu rilis terbaru dari kami setiap hari Senin dan Sabtu pada pukul 09.00 WIB! 



Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!



See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World












© Journal Creative World 2020

Komentar

Posting Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!