Review: Kenapa Membuat Tema Bacaan Bulanan??? | Cerita Dibalik Membaca | Book Lovers Indonesia

Review: Kenapa Membuat Tema Bacaan Bulanan??? | Cerita Dibalik Membaca | Book Lovers Indonesia


Estimasi waktu membaca: 
00:06:00 (enam menit)

Heiiii... postingan ini kami buat secara spesial, untuk merayakan 100 postingan blog ini!!! Yeyy! ♪ \(^ω^\ )

Jadi untuk terus memberikan postingan yang bermanfaat dan bermuatan positif, kami telah siapkan kumpulan quotes dari dua karya Jim Stovall!


Tapi sebelum membaca quotes dari Jim Stovall, alangkah baiknya bagi pembaca budiman agar dapat membaca alasan kami, yang sering sekali membuat rangkuman bacaan, yang kami beri tema dan judul. Ini dia alasan kami!





Kebiasaan membaca kami sebenarnya masih sama seperti sebelum-sebelumnya. Hanya saja sejak awal tahun ini, kami lebih memperhatikan bacaan yang kami baca bahkan hingga mencatatnya. Ternyata setelah kami pikirkan lagi, cara membaca kami masih sama yaitu membaca bacaan yang sedang menarik minat kami. 

Misal, dulu kami sangat senang sekali membaca novel bucin, jadi biasanya setelah membaca novel bucin satu, kami lanjutkan ke novel bucin lainnya. Begitupun ketika sedang gandrung dengan novel misteri, kami akan mencari tipikal novel yang serupa. Intinya sih kami senang mengeksplorasi iPusnas dan iJak, untuk mencari bacaan yang menarik minat kami pada saat itu. Kenapa iPusnas dan iJak? Yaa karena GRATIS!

Tapi dulu kami ini penggemar fiksi, hardcore malah. Makanya daripada nonfiksi, kami lebih banyak membaca fiksi. Itulah alasannya kami selalu membuat target bacaan antara fiksi dan nonfiksi yang seimbang. Makanya bulan lalu kami cukup terkaget, tercengang, dan terheran-heran. Kami dapat menyelesaikan banyak bacaan nonfiksi!!!


Semoga sih bisa terus berlanjut tren positif ini. Tapi kami juga kadang merindukan berpetualang di negeri fiksi sih hehehe. Tapi yahh kami saat ini sangat ingin mengenal lebih dalam atau jauh (?), berbagai zat atau materi pembentuk bumi (?) atau yah kami ingin lebih mengenal alam semesta. Suatu bacaan yang sangat menginspirasi. Tapi entah kenapa, kami sulit sekali meminjam bacaan-bacaan yang kami target itu! Huff. 

Bahkan salah satu koleksi novel kami, yang belum pernah kami baca, tiba-tiba menggoda untuk membacanya. Akibatnya nanti mungkin bisa saja kami akan keterusan membaca novel sejenis lainnya. Ahhh tidakkk! 

Review: Target Baca Bulan Juni | Terpikat Buku Apa Bulan Ini? | Target Baca Bulanan 2020

Belum lagi, entah ada angin apa, kami jadi ingin membabat habis bacaan tentang novel-novel yang menggunakan tema perpustakaan atau buku-buku. Seperti novel kami yang berjudul The Stories Life of A. J. Fikry, maupun novel The Man Who Loved Books Too Much yang ada di iPusnas (salah satu novel yang kami harap dapat membacanya, dan akhirnya tersedia di iPusnas, dengan jumlah eksemplar yang buanyak). Belum lagi jadi merambat ingin membaca Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokeen, maupun Alcatraz vs The Evil Librarians



Oke, jadi begitulah kami, selalu tergoda pada bacaan yang sedang menjadi minat. Tapi semoga kami dapat menyelesaikan target bulan Juni sih. Tapi kalaupun tidak berhasil, setidaknya kami akan terus dan tetap membaca, walaupun iPusnas dan iJak suka ngajak gelut!

Oke ini dia quotes dari Jim Stovall! Selamat menikmati!






Nantikan postingan terbaru kami setiap hari Senin dan Sabtu pada pukul 09.00 WIB. Terimakasih sudah menjadi pembaca setia blog ini! Kami akan terus berusaha memberikan konten-konten yang terbaik!




Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!




See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World












© Journal Creative World 2020

Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!