Review: Bacaan Menarik Sepanjang Bulan September 2020 | Kisah Cinta dari yang Membekukan Hingga Arwah Gentayangan | Book Review Indonesia

Review: Bacaan Menarik Sepanjang Bulan September 2020 | Kisah Cinta dari yang Membekukan Hingga Arwah Gentayangan | Book Review Indonesia



Estimasi baca: tiga menit

Sudah akhir bulan, saatnya kami mereview seluruh bacaan kami sepanjang bulan ini, September. Hmmm... bacaan apa saja yang berhasil kami lahap ya??? Ada berapa banyak koleksi yang berhasil kami selesaikan? Penasaran? Langsung saja kami review seluruhnya, selamat membaca!


Pada bulan ini, bacaan kami (terutamanya fiksi, bisik) cukup baik. Hehehe. Tidak begitu banyak drama yang terjadi seperti bulan sebelumnya. Mungkin karena kami sudah menyiapkan lima bacaan koleksi cetak. Jadi kami tidak begitu tergantung dengan koleksi digital milik perpustakaan digital. Hohoho. Cukup efektif ternyata.

Dan sepanjang bulan ini, yang kami rasakan ketika membaca dari satu koleksi ke koleksi lainnya tidak begitu membuat mood baca menjadi anjlok. Hal ini karena setiap bacaan yang kami baca memberikan warnanya masing-masing. Dan yahh... kami sangat menikmati waktu membaca.


Oke langsung saja kami akan review bacaan sepanjang September ini!

Kami akan memulai dari me-review target bacaan koleksi tercetak, pada postingan berikut ini, kami menargetkan membaca lima koleksi dengan rincian empat fiksi dan satu non-fiksi. Namun, ternyata kami hanya berhasil menyelesaikan tiga dari lima koleksi yang kami targetkan. Hmm. Tapi kami tidak begitu kecewa, yah walaupun agak nyesek. Halah. Kenapa setengah-setengah seperti itu? Ya, karena bulan ini kami akhirnya berhasil membeli buku impian sejak SMA bahkan dari penerbit Javanica. Jadi lumayan terobati. Walaupun masih bikin nyesek.

Oke setidaknya kedua koleksi tersebut masih akan kami masukan ke target baca bulan selanjutnya. Biar lunasss, dan agar ada penyemangat untuk menyelesaikan buku Mengenal Wayang. Harus selesai itu buku karena tidak terlalu tebal dan isinya juga sebenarnya menarik, tapi kok yaaa diri ini suka sekali menunda.

Review Singkat Bacaan Bulan September 2020





1. Jaka Wulung

Kami sudah ulas novel ini secara lengkap di sini (。◕‿◕。)➜ Review: Jaka Wulung - Hermawan Aksan | Review Novel Persilatan

2. SMART Knowledge Worker

Ini salah satu bacaan yang keren, yang isinya ringan tapi mencerahkan. Tidak menggurui tetapi memberikan contoh dari pengalaman secara langsung.

3. Winter in Tokyo

Dari SMA hingga sekarang Keiko dan Kazuto selalu sukses membuat pembacanya jatuh cinta lagi dan lagi dengan Winter in Tokyo. Ceritanya cepat, narasinya mengalir, tokoh-tokoh yang terlibat memiliki porsinya masing-masing. Novel setebal 300an halaman yang bisa diselesaikan dalam waktu kurang dari 24jam!


4. If I Stay

Novel yang awalnya sulit sekali kami selesaikan, padahal tidak sampai 200an halaman. Namun ketika kami membacanya dengan segenap fokus yang dikerahkan, membaca novel ini sangat seru dan menyenangkan. Ceritanya dibalut kenestapaan dan cinta yang berawal dari musik yang saling menyatukan. Pokoknya membaca novel ini jadi ingat film August Rush. *siapa yang meletakkan bawang bombai di sini ಥ_ಥ*

5. Aku Lupa Bahwa Aku Perempuan


Novel terbaik lainnya yang kami baca bulan ini. Novel yang sudah lama ingin kami baca, dan akhirnya kemarin selesai kami lahap. Novel terbitan penerbit Alvabet tidak pernah ada yang mengecewakan. Novelnya bagus, kita diperlihatkan sosok perempuan tangguh yang meletakkan segalanya untuk karirnya dan membangun citra dirinya dalam kancah dunia perpolitikan, sesuatu yang tidak dilakukan oleh banyak perempuan lainnya pada masanya. Namun terkadang setiap pilihan memiliki tantangannya masing-masing. Itulah yang dihadapi tokoh utama.


6. Me vs The Guy Inside Me


Bacaan yang ringan, lucu, menghibur, bikin geli dan super random. Narasinya mengalir lucu keren sekali! Papa Bear dan Kucing Betina.

7. Autumn in Paris

Kalau sudah memulai membaca Winter in Tokyo, pasti tertarik untuk membaca series musim lainnya. Dan kami memutuskan untuk membaca Autumn in Paris, yang masih sama perasaannya seperti kala itu, penuh cinta dibumbui rahasia yang akhirnya terungkap yang hanya menyebabkan cinta yang mulai tumbuh tersebut, harus mulai berguguran. Seperti daun pada musim gugur, autumn.

8. A Girl Who Loves A Ghost


Salah satu buku yang kami beli bulan ini. Kami tidak berharap banyak, namun yaaah cukup berada di luar ekspektasi. Ulasan lengkapnya dapat kalian baca pda postingan bulan Oktober!


9. Happiness

Bacaan yang menyegarkan, ringan dan sangat mencerahkan atau mungkin lebih tepatnya mengingatkan. Hehehe, biasa manusia tempatnya lupa, kalau nggak diingatkan suka sekali lupa-lupa. Bahwa kebahagiaan tidak perlu dicari hanya perlu untuk mengubah sudut pandang untuk setiap keadaan yang terjadi.

10. Senopati Terakhir

Ibaratnya setelah membaca ini Review: Majapahit: Bala Sanggarama - Langit Kresna Hariadi | Majapahit Series | Book Review Indonesia, kami dibuat kecewa dengan minimnya sorot fokus yang diarahkan untuk Raden Wijaya. Namun dalam buku ini kami kembali dibuat terkagum dengan tokoh satu ini. Dan rasanya masih sama, TOKOH YANG SUPER DUPER KEREN. Apalagi nama lengkapnya yang mengandung kewibawaan, Narrarya Sanggrama Wijaya. Keren. Dan mungkin kami siap melanjutkan membaca series Majapahit dari Langit Kresna Hariadi Review: Majapahit: Sandyakala Rajasawangsa - Langit Kresna Hariadi | Majapahit Series | Book Review Indonesia

Senopati Terakhir



Oke, itu dia sepuluh bacaan yang kami baca sepanjang bulan September! Sampai bertemu di postingan target baca bulan Oktober! Dan postingan penulis dan buku terbaik sepanjang bulan September!!!!

Jangan lupa ada yang baru di bulan Oktober!

Postingan terbaru rilis setiap Senin dan Sabtu pada pukul 09.00 wib.



Stay health, stay beauty, stay creative and stay literate


Semoga harimu selalu menyenangkan! 

Keep creative! Keep literate!



See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World











© Journal Creative World 2020

Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!