Review: Rangkuman Bacaan Bulan Juni, Target Baca Terpenuhi??? | Tantangan Baca Bulanan | Mari Berliterasi

Review: Rangkuman Bacaan Bulan Juni, Target Baca Terpenuhi??? | Tantangan Baca Bulanan | Mari Berliterasi


Estimasi waktu membaca: 
00:12:00 (dua belas menit)

Bulan Juni sudah memasuki babak akhir, kira-kira gimana yaa progres baca bulanan kami? Penasaran? Mari lanjutkan membacanya hingga selesai ¯\_(ツ)


Sebelumnya, silahkan buka juga postingan kami yang ini ┗(•Ë‡_ˇ•)―→ Review: Target Baca Bulan Juni | Terpikat Buku Apa Bulan Ini? | Target Baca Bulanan 2020

Sebenarnya bulan ini kami telah memasang target. Namun entah mengapa, ketika kami menetapkan target bacaan, biasanya ada saja halangan dan rintangan yang menghadang. Misalnya saja adanya maintenance yang dilakukan oleh iPusnas maupun iJak. Hmm.

Jadi, yaaah... bisa dikatakan target baca kami sebenarnya bulan ini setengah meleset dari tujuan. Hal ini karena kami sebenarnya menarget buku-buku terkait semesta. Bahkan kami sangat antusias ingin menyelami alam semesta lebih dalam, dengan membaca buku-buku terkait materi alam semesta. Namun sayang, kami gagal membacanya (nangis di pojokan). 


Kami sebenarnya sudah berhasil meminjam terkait fisika, namun sayang kami tidak cocok dengan gaya tata letak yang digunakan. Hmm... karena kami membacanya melalui aplikasi, jadi dengan tata letak yang demikian membuat kami merasa tidak nyaman ketika membaca, karena harus terus mengubah cara membaca setiap paragraf. Maaf tapi sepertinya kami jelaskan sedemikian rupa, pasti sulit memahaminya, kami lupa men-screenshot-nya. Lupakan.

Gagal membaca terkait buku-buku materi pembentuk alam semesta, kami mengalihkannya dengan membaca secara keseluruhan terkait alam semesta. Walaupun jatuhnya jadi seperti mengulang pelajaran saat sekolah dulu. 

Lalu, sedang asyik-asyiknya membaca. Pada pertengahan bulan ini, kami mengalami kendala yang membuat semangat membaca menjadi berantakan. Padahal salah satu goals kami adalah mempertahankan semangat membaca. Huft. 

Silahkan baca postingan kami yang ini, untuk lebih memahami kendala yang kami temui (☞ ಠ_ಠ)☞ Story: Ada Apa Dengan iPusnas dan iJak??? | Sulitnya Mengunduh Buku | Mari Berliterasi

Kendala tersebut cukup menguras mood membaca, untungnya teman kami sering datang untuk meminjam buku-buku koleksi pribadi kami. Jadi, kami menemukan secercah harapan, agar membaca koleksi kami sendiri saja. Daripada menunggu iPusnas maupun iJak, yang tidak terprediksi. Belum lagi koneksi internet sangat parah sekali akhir-akhir ini.


Rangkuman Bacaan Bulan Juni


Daftar Buku yang Dibaca


Review

Jadi... walaupun bulan ini sebenarnya kami cukup kecewa, karena masalah erornya aplikasi perpustakaan digital kami, namun kami cukup menikmati proses pembelajaran kami selama sebulan ini. 

Kami juga tidak gagal bila melihat target jumlah yang kami tetapkan. Tapi sayang, utang bacaan bahasa Inggris kami masih harus berlanjut ke bulan berikutnya. Hal ini karena kami tidak berhasil menyelesaikan dua buku. Kami hanya berhasil menyelesaikan satu, huhuhu.

Tapi tentu saja, bacaan kami pada bulan ini sangat beragam dan penuh pembelajaran. Semangat membaca kami tidak akan padam, walaupun memang cukup sulit membuat mood baca selalu dalam keadaan baik. 


Mari kita lihat daftar target!

1. Membaca lima buku ✓
2. Membaca dua buku berbahasa Inggris ×
3. Membaca fiksi dan non fiksi yang seimbang ✓

Okeee... bila dilihat dari daftar target yang kami buat, rasanya tidak begitu mengecewakan perjalanan membaca kami bulan ini! ( T_T)\(^-^ ) hohoho.


Okee!!! Kami masih akan semangat untuk membaca dan terus membaca, agar pengetahuan maupun pengalaman kami terus bertambah. Selain itu, kami dapat melihat serta memahami segala hal yang terjadi, dengan sudut pandang yang berbeda!


Sekian dulu postingan dari kami. Nantikan postingan target baca bulan Juli! Penasaran buku-buku apa saja yang ingin kami baca? Postingan terbaru rilis setiap hari senin dan sabtu, pada pukul 09.00 wib. 


Terimakasih banyak semuanya yang telah mendukung blog ini. Mohon maaf apabila masih ditemukan banyak kesalahan yang kami lakukan atau buat. Mohon selalu utamakan kebermanfaatan dan kesopan-santunan ketika berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak anda dengan baik dan benar (。•̀á´—-)✧


Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!




See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World













© Journal Creative World 2020

Komentar

Posting Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.