Review: Target Baca Bulan Juli 2020 | Baca Buku Apa Bulan Ini??? | Mari Berliterasi

Review: Target Baca Bulan Juli 2020 | Baca Buku Apa Bulan Ini??? | Mari Berliterasi



Estimasi waktu membaca: 
00:08:00 (delapan menit)

Postingan ini akan membahas terkait target baca bulanan kami, dan saat ini kita sudah memasuki bulan Juli. Jadi target baca apa yang kami target pada bulan ini? Penasaran? Yuk lanjutkan membacanya hingga akhir!

Sebelumnya untuk untuk kalian semua, silahkan baca dulu postingan kami yang ini (☞゚∀゚)☞ Review: Rangkuman Bacaan Bulan Juni, Target Baca Terpenuhi??? | Tantangan Baca Bulanan | Mari Berliterasi
Selayang pandang perjalanan membaca bulan Juni


Kami ingin merangkum perjalanan membaca kami pada bulan Juni. Bila kami rangkum dan beri judul, maka judul yang tepat adalah "Terkendala Koneksi". Iya, koneksi pada bulan Juni, sangat amat parah! Fyi, kami sering membaca dengan memanfaatkan aplikasi perpustakaan digital, seperti iPusnas dan iJak!

Namun karena terkendala koneksi dan maintenance yang dilakukan oleh pihak pengembang, tentunya hal ini menyebabkan tersendatnya perjalanan membaca kami. 
Yah, kurang lebih seperti itu perjalanan membaca selama bulan Juni lalu. Pada bulan ini kami sudah menyiapkan target dan juga beberapa cara untuk menyiasati bila kendala koneksi tersebut masih terjadi.

Target baca bulan Juli ♪┌|∵|┘♪ 

Target baca kami pada bulan ini sepertinya akan mengalami perubahan dari target baca sebelum-sebelumnya. Yups, jadi... biasanya kami memiliki tiga target baca.
Target baca biasanya

1. Satu buku berbahasa Inggris;
2. Minimal 5 buku bacaan; dan
3. Fiksi dan non-fiksi yang seimbang.
Target baca bulan Juli (kasus khusus)

1. Minimal 5 buku bacaan

Yups, sepertinya akan menjadi demikian target kami pada bulan ini. Hal ini karena nantinya kami akan memanfaatkan koleksi pribadi kami. Namun karena koleksi pribadi tersebut sangat terbatas dan lebih banyak fiksi, tentunya kami tidak dapat menyeimbangkan bacaan fiksi dan non-fiksi seperti biasanya. Apalagi bacaan berbahasa Inggris. Hohoho. Maka, demikianlah target sederhana kami pada bulan Juli.
Skema membaca bulan Juli

1. Membaca dari iJateng atau iLamongan (berharap koneksinya akan membaik dan maintenance yang dilakukan oleh pengembang sudah selesai). Skema dengan memanfaatkan aplikasi perpustakaan digital.

2. Membaca koleksi pribadi yang belum pernah dibaca. Skema  1 tanpa aplikasi perpustakaan digital.

3. Re-read koleksi yang sudah dibaca. Skema 2 atau lanjutan (skema nomor 2) tanpa aplikasi perpustakaan digital.
Oke jadi kami membaginya menjadi tiga skema membaca. Skema pertama akan dijalankan bila segalanya sudah kembali mendukung. Namun bila keadaan masih sama, maka kami akan menggunakan skema dua terlebih dahulu. Hal ini agar buku-buku yang telah kami beli dan belum pernah kami baca, akhirnya mendapat jatah kami baca :') lalu bila koleksi yang belum dibaca telah selesai dibaca, maka akan kami lanjutkan dengan re-read koleksi yang sudah kami baca. Huft, mau baca saja, perencanaannya ribet sekali. Semangat-semangat-semangat membaca bulan Juli!!!

Bulan ini kami tidak menetapkan tema bacaan. Kami akan memasrahkan segalanya. Selain itu, setiap kami membuat tema bacaan, biasanya malah gatot alias gagal total eh... nggak sampai total sih tapi banyak melesetnya. Jadi, pada bulan ini kami akan kembali melakukan perjalanan tanpa mengetahui akan dibawa kemana selama satu bulan ini ┐( ˘_˘)┌ 
Sampai jumpa di postingan kami selanjutnya! ┏(^0^)┛ Jangan lupa jaga kesehatan yaaa. Ohiyaa! Bila ingin meninggalkan jejak di kolom komentar, silahkan. Namun selalu perhatikan konten komentarnya yaaa... silahkan beriklan, namun harap berkomentar yang baik dan benar. Bila tidak, kami akan mengambil tindakan.

Postingan terbaru rilis setiap hari senin dan sabtu pada pukul 09.00 wib. Selamat menikmati hari ini! Salam literasi.

Project 2020



Semoga harimu selalu menyenangkan! Keep creative! Keep literate!




See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World













© Journal Creative World 2020

Komentar

Posting Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!