Review: Bacaan dan Penulis Terbaik Bulan Oktober 2020!!! | BookBlogger Indonesia

Review: Bacaan dan Penulis Terbaik Bulan Oktober 2020!!! | BookBlogger Indonesia




Estimasi baca: delapan menit

Bulan Oktober telah berlalu, saatnya kami merekap setiap detail bahkan hingga yang termikro sekalipun tentang setiap buku yang telah kami baca. Kami masih akan terus takjub dengan buku yang berhasil kami babat habis sepanjang bulan lalu. 20 BUKU lho! Wow banget nggak sih???

Lebih wow-nya lagi, banyakkkkk sekali bacaan yang membuat jungkir balik dan terkagum-kagum dengan kemampuan penulisnya dalam memelintir cerita menjadi sangat menarik! Bahkan ada banyak bacaan yang ceritanya memikat dari awal hingga akhir. Jadi titik klimaksnya nggak hanya ada di bagian pertengahan cerita, lalu konflik mulai mereda. Banyak bacaan kami bulan ini yang semakin menuju akhir ceritanya menjadi semakin menegangkan dan ending-nya tidak tertebak.


Bahkan ada beberapa yang memiliki plot di luar apa yang telah kami perkirakan. Tentunya bacaan bulan lalu sangat menyenangkan, menarik, menegangkan, menginspirasi, memberi pencerahan dan sebagainya sebagainya. Wow. Pengalaman yang super memikat bulan lalu itu.

Sekarang saatnya kami memilih diantara 20 buku. Memilih terbaik dari yang terbaik. Pastinya kami mengalami kebimbangan yang mendalam. Kami merasa seperti disodorkan beberapa pilihan jajanan tradisional favorit kami, mulai dari ehhhh... kenapa jadi bahas jajan tradisional. Skip.


Sebelum kami memilih yang terbaik dari yang terbaik. Kami akan merekap secara ringkas saja. Dan kami sertakan pula visualisasi. Kami ingin memberikan penilaian yang objektif pada bacaan yang telah kami baca, demi kebaikan dan keadilan bersama, elah. Kebanyakan ikutan nongkrong Keluarga Somat nih.

Rekap Bacaan Yang Terbaik Dari Yang Terbaik Bulan Oktober 2020!







Review Lengkap Sutasoma -  Cok Sawitri

Astagaaaaa~ novel ini kacau! Novel yang sudah memikat bahkan di awal cerita. Ceritanya pelan-pelan membuat kami terbuai untuk terus mengikuti para tokoh yang sedang di sorot. Mulai dari kasak-kusuk para anggota keluarga kerajaan yang memiliki kepentingannya masing-masing. Hiruk-pikuk memperebutkan posisi dan jabatan yang masih diisi, demi mengamankan posisi di kerajaan. Lalu ada raja yang terbelenggu karena peraturan yang dibuat dan karena keadaan yang menjeratnya hingga ia tak bisa melakukan berbagai hal yang seharusnya dapat dilakukan.

Selain itu, keadaan di luar kerajaan, sama menyengsarakannya hanya tidak ada yang menyadarinya. Raja mungkin menyadarinya tapi tak mampu berbuat banyak. Ada banyak peraturan yang dibuat, dan malah seperti penghalang untuknya dalam melakukan suatu tindakan. Apalagi kerajaannya dan para pendahulunya sangat mematuhi peraturan kerajaan. Apalagi yang bisa dilakukannya? Selain mengikuti.

Review: Empat Rekomendasi Buku Tentang Pencarian Jati Diri, Memaknai dan Memahami Kehidupan | Wayan Mustika | Manusia Spiritual | Misteri Kehidupan

Lalu kami diajak berkenalan dengan putra mahkota, yang harus dipingit jauh dari kerajaannya. Hidup menyepi bersama sanak saudaranya yang lain. Belum lagi keadaan kerajaan yang terus memanas diantara anggota kerajaan yang sama-sama ingin mempertahankan posisinya. Sambil terus melemahkan posisi saingannya melalui peraturan kerajaan.

Lalu di lain daerah, terdapat kerajaan yang mengalami kesengsaraan yang beruntun. Mulai dari kondisi alam yang terus mengguncang hingga masuknya para perusuh yang semakin membuat keadaan kerajaan tersebut semrawut. Untuk mengurai permasalahan yang dialami kerajaan, Raja harus memiliki anak yang nantinya akan menjadi penerus takhta dan berhasil menyelamatkan kerajaan dari keterpurukan.

Review: Ranggalawe - Alexander Putra Fajar dan Senopati Terakhir - Setyo Wardoyo | Historical Fiction | Majapahit | Book Review Indonesia

Lalu??? Penasaran dengan kelanjutannya? Kalian dapat melanjutkan membacanya sendiri melalui perpustakaan digital.

Di sini kami merasakan sekali perkembangan cerita dan setiap karakter tokohnya. Terutama tokoh utama yang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bagaimana ia memahami pergulatan batin yang dialami ayahnya, baik sebagai kepala keluarga maupun sebagai raja, yang banyak terkekang peraturan. Lalu ia melihat apa yang dilakukan ayahnya demi menyelamatkan keadaan yang sudah kadung terperosok dalam jurang. Menyelamatkan kerajaan dengan caranya sendiri, yang akhirnya membuat kerajaan menjadi kian memanas.

Review: Majapahit: Bala Sanggarama - Langit Kresna Hariadi | Majapahit Series | Book Review Indonesia

Ceritanya sangat penuh sesak intrik keluarga kerajaan. Lalu setiap tokoh memiliki perannya masing-masing yang semakin membuat cerita menjadi kian menarik. Setiap kejadian digambarkan dengan cukup detail. Bagaimana permainan kata yang digunakan penulis sungguh efektif membuat cerita menjadi semakin asyik untuk dibaca kelanjutannya.

Belum lagi di sini banyaaakkk sekali bertebaran istilah tentang semadi. Dan wow, penulisnya sangat pandai memainkan ceritanya. Maka di sini kami juga disuguhkan sekelumit cerita tentang spiritualitas yang cara mendapatkannya harus benar-benar menempa diri sendiri dengan berbagai laku yang harus dilakukan.

Cerita menjadi semakin menarik ketika akhirnya kedua tokoh dari kedua kerajaan tersebut bertemu. Bagaimana nggak menarik, kami dilanda dilema yang membabi buta. Kami sudah terlalu masuk dalam cerita sehingga kami tidak bisa memilih satu diantara kedua tokoh tersebut. Kami bingung. Kami juga tidak rela bila salah satunya harus ... hmmm... harus apa yaaa? Hehehe. Kami tidak bisa membeberkan yang satu ini, karena akan membuat cerita menjadi terlalu banyak dibuka, nanti jadi nggak seru lagi.

Review: Target Baca Bulan Mei! Terpikat Genre Apa Bulan Ini? | Berburu Bacaan Bulanan | Bookdragon Indonesia

Secara keseluruhan, ceritanya berjalan dengan tak terduga. Setiap bab-nya memberi pembaca suatu sudut pandang baru, petualangan baru, petualangan yang menarik, maupun pencerahan baru. Bagaimana titik seru cerita bukan hanya berada di bagian tengah cerita, namun sedari awal, cerita sudah sangat menarik bahkan tak membosankan sama sekali. Apalagi ketika memasuki akhir cerita, aduhhh semakin keren. Kami sangat menikmati gaya bertutur yang digunakan dengan latar belakang yang disajikan.

Kami sangat menyukai novel ini. Historical-fiction yang sangat menarik dan keren sekali pastinya. Ceritanya tak tertebak dan bagus sekali. Apalagi latar kerajaan yang digunakan ialah sebelum era Majapahit. Sehingga istilah untuk jabatan kerajaannya pun berbeda. Semakin tertariklah kami. Sekian review lengkap dari kami. Kami sangat jatuh cinta dengan cerita yang disuguhkan sedari awal hingga akhir. 

Review: Lima Novel Dengan Cover dan Cerita Menarik! | Cover Novel | Book Review Indonesia

Ohiya!

Untuk bulan lalu kami sangat bersyukur dan senang sekali tentu saja, karena bisa menyelesaikan dua puluh buku dalam satu bulan. Tapi, kami heran dengan booktuber luar negeri yang bisa menyelesaikan banyak buku dalam satu bulan. Dari beberapa booktuber yang kami ikuti, ada yang bisa menyelesaikan 20an bahkan ada yang bisa 30an buku dalam satu bulan!!! Wow ini angka yang mengejutkan! Kami heran dengan mereka padahal sebagian besar buku yang mereka baca adalah buku-buku dengan halaman yang super tebal mulai dari 300-600halaman. Heran. Satu hari mereka bisa menyelesaikan berapa buku yaa? Hmmm. Keren sekali. Kami juga berharap bisa menyelesaikan banyak buku juga, tapi semoga koneksinya mau berbaik hati. Hehe. Oh koneksi. 

Kami juga meminta maaf untuk keterlambatan rilis postingan yang seharusnya hari Senin lalu pada tanggal dua di bulan baru. Tapi yahhh... koneksinya super asyik sekali selama beberapa hari ini. Tapi untung hari ini sudah kembali membaik :') hehehe. Selamat menikmati hari Rabu di bulan baruuuuu.





Stay health, stay beauty, stay creative and stay literate


Semoga harimu selalu menyenangkan! 

Keep creative! Keep literate!



See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World











© Journal Creative World 2020

Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.

Lima Postingan Terpopuler Minggu Ini!