Review: Lima Novel yang Memberi Inspirasi dan Motivasi untuk Menemukan Hikmah dalam Kehidupan | BookBlogger Indonesia

Review: Lima Novel yang Memberi Inspirasi dan Motivasi untuk Menemukan Hikmah dalam Kehidupan | BookBlogger Indonesia




Estimasi baca: lima menit

Saat ini kita semua sudah memasuki akhir tahun, yang sebentar lagi akan mengantarkan kita ke chapter yang baru, 2021. Petualangan baru sudah menanti di depan mata. Tapi jangan lupa bahwa chapter saat ini, 2020, belum selesai kita tamatkan. Akankah tahun ini menjadi Happy Ending? Dengan segala kulminasi yang membentang dari awal hingga akhir?


Banyak sekali peristiwa yang telah kita lewati bersama, tidak semua berakhir dengan diiringi tawa. Terkadang kita juga harus dapat menahan luka-luka yang baru yang menggantikan luka yang lama. Lalu akhirnya kita dapat melihat bahwa walau terluka, tapi kita tetap dapat mensyukuri kehidupan yang kita jalani.

Banyak lika-likunya, tapi banyak pelajaran berharga yang kita dapatkan. Mensyukuri adalah kunci kebahagiaan. Tapi, terkadang kita terlalu dibuat terlena dan mudah membenci kebahagiaan yang melingkupi orang lain. Membuat diri sendiri menjadi terluka karena tiba-tiba pikiran negatif yang penuh dengan rasa iri dan dengki menyelimuti. Membuat diri menjadi susah untuk mensyukuri.


Berikut telah kami siapkan lima novel yang memberi inspirasi dan motivasi agar lebih mudah mensyukuri kehidupan ini, dan dapat menemukan hikmah di balik setiap peristiwa yang telah dilalui. Waktunya kita semua menjadi manusia yang dapat bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi dapat bermanfaat bagi orang lain, bagi nusa dan bangsa.

Akhir tahun seperti ini cocok sekali kalau kita memperbanyak bacaan yang dapat "mengingatkan" diri kita untuk menjadi "Manusia".

Oke ini dia lima novel yang memberi inspirasi dan motivasi untuk menemukan hikmah dalam kehidupan:






1. The Ultimate Gift - Jim Stovall


Untuk mengawali 2021, ada baiknya kita semua belajar dari pengalaman Jason untuk mendapatkan bagian dari warisannya. Perjalanannya untuk mendapatkan bagian dari warisannya, telah mengantarkan Jason untuk melihat hal-hal yang semula tidak pernah dilihatnya atau dialaminya.

Dapat dibaca: iPusnas dan iJak

2. Warisan Sang Raja - Jim Stovall


Masih berkutat masalah warisan nih! Sebenarnya apa sih warisan yang paling bermanfaat bagi orang banyak? Seperti yang akan dilakukan Raja dari suatu kerajaan, agar ia dapat memberikan warisan bukan hanya kepada keluarga kerajaan tetapi semua penduduk kerajaan?

Kita akan diajak untuk menjadi saksi bahwa merumuskan warisan yang paling tepat bukanlah hal yang mudah dilakukan. Di sini kita akan mendapat banyak sudut pandang dalam melihat kehidupan.

Dapat dibaca: iPusnas dan iJak

3. Gadis Pesisir - Nunuk Y. Kusmiana


Kisah Gadis Pesisir ini dapat memberi kita sudut pandang seorang bocah yang polos dan melihat kehidupan apa adanya. Menjalani kehidupan apa adanya. Sederhana dan setiap hari adalah perjuangan baru. Dan terus memupuk rasa syukur atas hal-hal sederhana yang didapatnya.

Dapat dibaca: iPusnas

4. Lengking Burung Kasuari - Nunuk Y. Kusmiana


Masih menggunakan sudut pandang seorang bocah, yang sedang  asyik-asyiknya menikmati kehidupan yang ramai khas anak-anak. Melihat segala sesuatu dengan sudut pandang yang polos dan apa adanya.

Dapat dibaca: iPusnas

5. Aku Lupa Bahwa Aku Perempuan - Ihsan Abdul Quddus


Satu lagi petualangan seorang perempuan karier yang menjalani kehidupan kariernya dengan cara kokoh, teguh, kuat dan tak tertandingi. Lalu bagaimana dengan kehidupan pribadinya yang selama ini kurang mendapat perhatiannya? Kita akan mendapat sudut pandang seorang wanita karier dalam memandang dan menjalani kehidupan.

Dapat dibaca: iPusnas



Jadi dari lima bacaan ini, manakah yang akan menjadi bacaan penutup di tahun 2020 ini???

Semoga setelah membaca bacaan yang kami rekomendasikan tersebut, kalian dapat menemukan sudut pandang baru dalam menjalani kehidupan ini. Sampai jumpa di Pojok Rekomendasi Bacaan tahun depan! Semoga kami dapat semakin membuat menarik pojok ini!

Sampai jumpa di postingan selanjutnya! Dan sampai bertemu lagi di postingan di postingan 2021! Kita akan buat Project 2021!!! Penasaran akan seperti apa Project 2021???? Hohoho sampaaai jumpaaa~

Catatan: maaf postingan ini tidak dapat di rilis seperti biasanya (Senin dan Sabtu), karena terkendala koneksi yang mendadak berulah. 




Stay health, stay beauty, stay creative and stay literate




Semoga harimu selalu menyenangkan! 

Keep creative! Keep literate!



See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World












© Journal Creative World 2020

Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.