Review: Bacaan Sepanjang November 2020 | Bacaan yang Mengacak-acak Perasaan Terparah!!!

Review: Bacaan Sepanjang November 2020 | Bacaan yang Mengacak-acak Perasaan Terparah!!!



Estimasi baca: lima menit

Kami merasa kecawa dengan diri kami sendiri sepanjang bulan ini, huft. Bulan ini mood baca kami benar-benar terombang-ambing. Entah karena hal yang kami baca atau karena faktor lainnya, main game Plants vs Zombies, misalnya. Maaf, kami harus membuka postingan ini dengan sesuatu yang tidak mengenakkan. Perasaan kami sepanjang bulan ini kira-kira juga tidak enak, karena kami gagal membaca bacaan dengan waktu yang cepat seperti biasanya.


Langsung saja, buku yang berhasil kami habisnya sepanjang bulan ini sebanyak... 10 buku!!! Huhuhu turun separuhnya dari bulan kemarin.

Berikut ini kami akan mereview secara ringkas setiap bacaan yang kami baca pada bulan ini.


                                        

Review Bacaan Sepanjang Bulan November 2020



1. Suami Pilihan Suamiku [4] ×

Awal mula swing mood reading, apapun artinya, muncul dan memorakporandakan perasaan kami. Rasanya perasaan ini benar-benar diacak-acak oleh ke-kompleks-an cerita.


2. Jejak-jejak Dusta [4] ×

Diawali sesuatu yang mengacak-acak, kemudian masuk ke jurang yang sama. Sama teracak-acaknya. Sungguh bukan cerita yang mudah untuk ditamatkan. Tokoh utama harus berhadapan dengan masa lalu kelam yang tertanam kuat, meminta agar dendam dibalaskan. Cerita ini menarik dan eksekusinya sangat wooow~ teracak-acak hati ini.


3. Perang Bintang [5] × ~

Tolong!!! Kedua tokoh utamanya bikin gemes! Satu novel yang membuat gregetan gemes tapi sulit untuk ditamatkan. Selalu ada adegan, dialog, monolog yang membuat hati ini tidak kuat. Tidak kuat perasaan ini membaca ceritanya yang super uwu~ kalian dapat membaca ulasan lengkapnya di sini 〈(•Ë‡‿ˇ•)-→ Review: Novel Perang Bintang - Dewie Sekar | Review Novel Indonesia

4. Mama [4] ×

Lagi-lagi kami menjerumuskan diri dalam kubangan perasaan teracak-acak kembali. Kali ini kami teracak-acak oleh ke-kompleks-an cerita yang bermula dari ketidakcocokan antara mertua dan menantu. Antara warisan masa lalu yang kelam dan luka hati mendalam. Hingga menyebabkan tumbuhnya perasaan terabaikan dan sendirian. Dan terbukalah jalan bagi monster itu untuk menjinakkan si pemilik tubuh. Membaca novel ini memberikan banyak sekali pencerahan.




5. Project Hades [3] ×

Novel yang cukup sulit diikuti namun mengacak-acak perasaan. Konfliknya timbul-tenggelam, maju-mundur cantik dan sangat ruwet. Kalian dapat membaca review lengkapnya di sini (*❛‿❛)→ Review: The Hades Project - Lynn Sholes and Joe Moore | Review Novel Paranormal Fiction

6. Law of Attraction [3] nf

Bacaan yang bagus dan amat sangat mencerahkan. Bahwa setiap individu memiliki gelembung yang akan memantulkan kembali getaran yang dilontarkan dari perasaan. Bahwa di dunia ini tidak ada yang namanya kebetulan. Namum getaran yang kita kirim kembali ke diri dengan jumlah yang lebih banyak. Maka berhati-hatilah dengan perasaan kalian, karena kalian sebenarnya sedang mengirimkan getaran yang nantinya akan kembali pada diri sendiri dengan jumlah lebih banyak.


7. Aku Menderita Skizofrenia | Kisah Nyata [3] nf

Bacaan yang cukup menyesakkan pada beberapa bagian. Yeah, skizofrenia bukan sesuatu yang mudah dideteksi, ditambah masyarakat kebanyakan akan mengasosiasikan bahwa datang ke psikolog atau psikiater artinya ia memiliki gangguan mental yang nyaris gila. Maka banyak orang memilih alternatif lain yang lebih wajar, seperti dukun, ahli terawang atau sesuatu yang berbau tradisional lainnya. Sayangi keluarga kalian, ketahui dan pahami mereka.


8. Ve [3] ×

Bacaan yang mengacak-acak. Dari awal hingga pertengahan menarik walau kami merasa sebal pada salah satu tokohnya. Iya, karena dia telah merendahkan manfaat membaca dan merendahkan buku sebagai salah satu media baca. Huuh. Tapi ketika sampai di tengah menuju akhir, cerita jadi sedikit agak menyebalkan dan agak terlalu didramatisir. Ada beberapa bagian yang menyebalkan di beberapa part menuju akhir. Lalu juga menurut kami terdapat plot hole yang cukup disayangkan, karena di awal hingga pertengahan cerita masih menarik dan bagus. Tapi menuju akhir cerita jadi agak didramatisir.


9. Cinta Pertama Jake [3]

Setelah banyak sekali bacaan yang mengacak-acak perasaan ini, maka kami memilih bacaan yang ringan dan tidak mengacak. Walau tidak mengacak tapi intensitas ceritanya tetap membuat perasaan ini sedikit teracak. Tapi suka sekali membaca cerita yang memuat tentang pendakian. Bacaan yang memang kami target untuk baca juga, tentang pendakian. Kami teracuni BookTuber pokoknya.


10. Menyingkap Tabir Rahasia [x]

Hingga postingan ini kami rilis, kami sedang berusaha menyelesaikan novel ini. Sebagai gambaran, kami sangat menikmati ceritanya yang penuh misteri dan konspirasi tentang suatu penelitian yang dapat mengubah dunia dan seisinya. Namun penelitian tersebut ilegal karena dapat menimbulkan bencana yang mahadahsyat bagi umat manusia.



Bacaan kami bulan ini memang terlalu berat, karena berhasil memorak-porandakan perasaan ini hingga hanya berupa keping-keping yang halus. Saking sudah terkoyak sedemikian rupa. Tapi walau bacaan bulan ini kami mengalami penurunan hingga separuhnya, setidaknya bacaan bulan ini banyak memberikan kami pencerahan yang menerangi, pemahaman baru, perspektif baru dalam memandang segala hal yang terjadi, dan banyak sekali hal-hal yang mengajarkan kepada kami artinya hidup yang bermanfaat untuk sesama makhluk hidup.




Funfact: dua novel terakhir yang kami baca menggunakan setting waktu bulan Desember yang dingin membekukan. Entah karena cuaca memang sedang dingin dan sering hujan, kami jadi merasa lebih bisa merasakan dingin yang dimaksud penulis. Walaupun tentu saja dingin yang berbeda. Musim dingin-musin hujan. Hehehe. Mungkin juga karena kami membacanya saat akhir bulan menuju Desember (?) hehehe.

Goodbye November 2020 yang telah banyak mengajarkan banyak hal pada kami melalui bacaan.

Jadi bacaan apa saja yang telah kalian selesaikan bulan ini???

Sampai jumpa di postingan berikutnya yang akan rilis untuk membahas target baca bulan Desember 2020! Byeee~


Sampai jumpa di postingan kami berikutnya yang rilis setiap Senin dan Sabtu pada pukul 09.00 wib.




Stay health, stay beauty, stay creative and stay literate


Semoga harimu selalu menyenangkan! 

Keep creative! Keep literate!



See you!
Salam kreatif

Penulis: Admin Journal Creative World 
Editor: Admin Journal Creative World











© Journal Creative World 2020

Komentar

KAMI BERHAK UNTUK:

Menghapus komentar yang tidak mendidik, merendahkan atau menistakan suatu golongan, serta pertimbangan kenyamanan publik lainnya. Kami harap setiap komentar yang muncul di blog ini ramah untuk dibaca pengguna di segala rentang usia. Mohon cerdas dalam berkomentar.